Contoh Surat Refesensi Bank yang Benar

Contoh Surat Permohonan Referensi Bank

Contoh Surat Permohonan Referensi Bank

Contoh Surat Refesensi Bank yang Benar

Contoh Surat Refesensi Bank yang Benar – Selamat pagi sahabat surat semua dimanapun kalian berada, baik yang ada dikota maupun yang ada dipelosok desa. Doa tulus admin ucapkan kepada sahabat surat sekalian semoga selalu dalam keadaan sehat serta selalu disertai dengan kebahagiaan dari Allah SWT. Jumpa lagi dengan Dewa-surat yang pastinya akan menyediakan berbagai ulasan mengenai Contoh Surat untuk sahabat surat semua seperti pertemuan pertemuan yang sebelumnya.

Ada berbagai macam surat yang digunakan untuk keperluan sehari hari, tanpa terkecuali pula digunakan dalam dunia bisnis, usaha dan perdagangan. Fungsi surat sendiri sangat berperan penting dalam dunia usaha dan perdagangan, bagimana tidak seluruh proses usaha dan perdagangan pasti selalu melalui penyuratan sebelum pelaksanaannya. Mulai dari pemesanan bahan baku, pembuatan produk, pengiriman produk atau jasa sampai ke penjualan semuanya pasti menggunakan surat. Bahkan dalam proses penjualan saja tidak cukup jika hanya menggunakan satu surat saja.

Nah pada kesempatan kali ini, Dewa-surat akan mengajak teman teman serta sahabat surat semuanya untuk mengulas salah satu surat yang digunakan antara Bank dan perusahaan. Namun ada baiknya jika kita mengenal dan mengetahui terlebih dahulu mengenai surat apa saja yang sering digunakan oleh Bank maupun pihak perusahaan. Bisa Surat hutang Bank, Surat Pinjaman Bank, Surat rekomendasi dari Bank, Surat Referensi dari Bank maupun surat lainnya yang semuanya berasal dari bank maupun perusahaan. Surat surat ini tidak dipergunakan setiap hari, meskipun sangat dibutuhkan hanya dalam beberapa periode waktu tertentu saja surat ini dipakai seperti saat kontrak sewa habis ataupun ketika perusahaan membutuhkan modal atau pinjaman secara mendadak. Seperti contohnya adalah surat referensi.

Surat referensi dibagi menjadi beberapa jenis seperti:

contoh surat referensi bank untuk visa

contoh surat referensi bank untuk pembukaan rekening

contoh surat referensi bank dan referensi dagang

Tiga surat referensi diataslah yang paling sering dipakai oleh perusahaan dan bank, namun pada kesempatan kali ini kita fokuskan ulasan kita pada contoh surat referensi bank dan referensi dagang agar tidak membingungkan sahabat surat karena meskipun namanya sama, namun nyatanya surat referensi memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda beda. Nah untuk contoh surat referensi bank dan referensi dagang sangat berbeda dengan surat referensi bank untuk visa. Contoh surat referensi dagang dari bank digunakan untuk men cover perusahaan apabila terjadi sebuah masalah (biasanya berkaitan dengan kontrak dagang baik tanah maupun kontrak kerja sama).

Berbeda dengan contoh surat referensi bank untuk visa yang hanya bersifat pemberian referensi kepada perusahaan atau perseorangan untuk meyakinkan pihak bank lain memberikan visa apalagi jika dibandingkan dengan Contoh Surat Permohonan Pinjaman. Karena memang pada dasarnya tujuan dasar dari referensi adalah untuk merekomendasikan dan bersifat meyakinkan, begitupun referensi dari bank untuk perusahaan maupun perseorangan. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum pihak bank mau memberikan referensi pada perusahaan, diantaranya adalah :

1. Ada keperluan mendadak dan mendesak

2. Bank yang dimintai referensi telah menjalin kemitraan atau relasi dengan perusahaan

3. Perusahaan memiliki alasan yang kuat untuk diberikan referensi

4. Pihak perusahaan telah mendapat persetujuan dari Direktur perusahaan

5. Persetujuan pimpinan dapat dibuktikan dengan tanda tangan.

Nah agar sahabat surat semua tidak kebingungan, langsung saja kita simak penampakan asli dari Contoh Surat Refesensi Bank yang Benar dibawah ini:

Contoh Surat Refesensi Bank yang Benar

Surabaya, 5 Juli 2017

No                   :  7/PN/VI/2017

Hal                   : Permohonan Referensi Bank

Kepada Yth,

  1. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Kantor Cabang Graha Pangeran

Jl. A. Yani No. 286

Surabaya

 

Dengan Hormat,

Mohon dibuatkan Referensi Bank

Atas Nama       : PT. Patra Naumalika

No. Rekening   : 6.999.000.225

Alamat             : Jl. Raya Sumorame 41 RT. 02 RW. 07, Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo

Ditujukan kepada Pertamina untuk pembelian SPBU.

Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Rajasa Agung Sutisna

Direktur Utama

Apabila sahabat surat semua masih merasa bingung dan ingin mempelajarinya ataupun ingin menyimpan soft filenya, silahkan download Contoh Surat Permohonan Referensi Bank. Semoga dapat membantu kebutuhan teman teman dan sahabat surat semua mengenai Jenis Surat.

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Permohonan Referensi Bank yang telah Dewa-surat ulas untuk teman teman, semoga setelah membaca tentang ulasan tersebut dapat menambah wawasan serta pengetahuan teman teman tentang Contoh Surat, akhir kata terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat dan semoga bermanfaat.

Pencarian Paling Populer :

/* */