Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS

Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS

Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS

Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS

Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS – Selamat pagi sahabat surat semuanya yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Bagaimana kabarnya? admin doakan semoga sahabat sahabat surat semuanya senantiasa sehat dan bahagia. Masih dalam nuansa lebaran, admin ucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Kembali ke topik bahasan kita pagi ini yaitu tentang surat yang pasti tidak asing lagi bagi seluruh manusia yang ada di muka bumi. Kenapa admin katakan tidak asing lagi? karena surat yang akan admin ulas adalah surat pengunduran diriNamun surat resign kerja atau surat pengunduran diri yang akan admin bahas kali ini bukan merupakan surat pengunduran diri biasa, melainkan Surat Pengunduran Diri Via SMS. Sebenarnya apabila lewat sms terasa kurang tepat jika dikatakan sebagai surat pengunduran diri, karena lebih mengarah kepada pernyataan pengunduran diri, karena jika melalui sms maka tidak ada pernyataan resmi melalui surat manual ataupun surat elektronik.

Sebelum sahabat semua merangkai kata kata resign lewat SMS, ada baiknya apabila temukan alasan resign kerja yang tepat karena seperti layaknya surat pengunduran diri pada umumnya, surat pengunduran diri via sms juga membutuhkan alasan yang tepat dan kuat sebelum dikirimkan. Karena memang salah satu cara mengundurkan diri memang harus menyertakan kata pamitan resign kerja yang jelas agar pihak perusahaan juga bisa mempertimbangkan permintaan sahabat surat semua untuk keluar dari tempat kerja.

Berikut ada beberapa syarat yang harus sahabat sahabat pahami terlebih dahulu sebelum mengirimkan sms pengunduran diri dari kantor tempat sahabat surat bekerja:

1. Salam pada awal pesan anda

Jangan lupa sertakan salam pada awal sms yang anda kirimkan. Hal ini bertujuan memberikan kesan sopan dan hormat pada sms pengunduran diri yang akan sahabat surat kirimkan. Disamping memberikan kesan sopan dan hormat, salam pada sms pengunduran diri sahabat surat juga akan memperpanjang isi ketikan kata pada sms yang sahabat surat kirimkan.

2. Siapkan alasan yang mendukung untuk anda mengundurkan diri

Alasan yang mendukung akan memperkuat dan mempermudah jalan sahabat surat dalam proses resign kerja. Karena sahabat surat tidak akan bisa resign kerja tanpa adanya alsan yang mendukung seperti kenyamanan kerja, kontrak kerja ataupun jobdesk yang dibebankan pada sahabat semua.

3. Alasan anda harus logis dan tidak bersifat ambigu

Nah diantara tiga dari banyak alasan yang bisa sahabat surat pakai, ada beberapa alasan yang benar benar bisa sahabat surat gunakan dan pasti membantu dalam proses pengunduran diri. Yang pasti bukan dengan alasan jobdesk karena memang semua pekerjaan pasti memiliki tanggungan, bukan pula alasan kenyamanan kerja karena memang itu salah satu risiko menjadi pekerja atau pegawai. Jadi sahabat surat bisa menggunakan alasan kontrak kerja, sebuah kontrak kerja yang hampir habis biasanya digunakan oleh beberapa pekerja sebagai moment pendukung untuk mengundurkan diri. Jadi tidak ada salahnya apabila sahabat surat memakai berakhirnya kontrak kerja sebagai alasan pengunduran diri dari tempat kerja.

4. Gunakan bahasa yang sopan dan formal

Bahasa yang sopan dan formal menjadi poin wajib yang harus sahabat surat penuhi. Karena hal ini menyangkut masa depan sahabat surat dalam dunia kerja. Meskipun sahabat surat mengundurkan diri, bukan berarti perusahaan atau kantor tempat sahabat surat bekerja sebelumnya sudah tidak berguna. Sahabat surat masih bisa mendapatkan Surat Pengalaman Kerja dari perusahaan tempat sahabat surat bekerja sebelumnya, seperti diketahui bahwa surat pengalaman kerja ini berfungsi untuk merekomendasikan kelebihan sahabat surat agar lebih mudah mencari pekerjaan selanjutnya yang sahabat surat inginkan. Jadi meskipun mengundurkan diri, sahabat surat harus tetap menjalin hubungan baik dengan perusahaan lama sahabat surat semua.

5. Sertakan kapan pengiriman surat pengunduran diri resmi anda

Mengapa harus mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi? karena memang hal tersebut sangat penting dan perlu sahabat surat lakukan. Untuk mendapatkan surat pengalaman kerja dari perusahaan biasanya sahabat surat akan diwajibkan mengambil langsung sekalian memberikan surat pengunduran diri sahabat surat. Jadi siapkan pula tanggal yang tepat untuk mengirimkan surat pengunduran diri sahabat surat, selain itu ketika memberikan surat pengunduran diri secara resmi, sahabat surat juga bisa berpamitan dengan teman se kantor agar terkesan pengunduran diri sahabat surat dari kantor yang lama tidak secara diam diam.

Nah 5 poin diataslah yang harus sahabat surat penuhi sebelum mengirimkan sms pengunduran diri sahabat surat kepada pihak HRD perusahaan atau kantor sahabat surat. Untuk sahabat surat yang masih bingung dan belum paham dengan 5 poin diatas, berikut Dewa-surat juga memberikan penampakan langsung bentuk sms pengunduran diri yang ditujukan kepada perusahaan yang bisa sahabat lihat dibawah ini.

Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS

Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Via SMS yang telah Dewa-surat ulas bersama dengan sahabat surat sekalian. Tidak ada tujuan lain dari dewa-surat selain memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca yaitu sahabat surat sekalian. Besar harapan admin, semoga ulasan tentang Pernyataan Pengunduran Diri Via SMS juga dapat menjadi manfaat bagi pembaca seperti postingan yang lainnya. Karena menjadi bermanfaat adalah termasuk kemuliaan di mata Allah SWT. Semoga dapat berkenan dan membantu sahabat surat semuanya, sampai bertemu kembali pada postingan bermanfaat berikutnya. Akhir kata, terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat, semoga bermanfaa

Pencarian Paling Populer :

/* */