Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran

Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran

Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran

Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran

Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran – Lebaran sebentar lagi guys, tidak terasa puasa sudah mulai memasuki babak akhir. Siapa dari sahabat sahabat surat yang puasanya bolong bolong? Tahun depan harus sudah bisa puasa penuh satu bulan, jangan kalah sama iklan sirup hehe.

Lebaran selalu dinantikan oleh banyak kalangan, dari laki laki sampai perempuan, remaja sampai dewasa, anak kecil sampai orang tua, bahkan dari yang muslim sampai yang non-muslim semuanya selalu menantikan momen datangnya hari lebaran tiba dengan senang hati. Bagaimana tidak, pada momen inilah seluruh masyarakat Indonesia bisa pulang kampung (bagi yang berada di perantauan) ataupun bisa berkumpul bersama keluarga karena musim lebaran memang identik dengan musim libur panjang jadi bisa dimanfaatkan untuk dapat berkumpul bersama keluarga.

Bahkan mungkin ada dari sahabat sahabat surat sekalian yang telah bekerja sampai rela membuat Surat Permohonan Cuti Kerja demi agar bisa menambah hari liburan untuk berkumpul bersama keluarga. Nah selain libur panjang, kira kira teman teman sahabat surat tahu tidak apa lagi yang dinantikan banyak orang ketika momen lebaran? hehe sepertinya udah banyak yang tahu ya ini. Jadi admin rasa gausah disebutkan ya apa yang dinantikan banyak orang ketika lebaran selain libur panjang soalnya pasi sudah pada tahu kalau jawabannya Tunjangan Hari Raya atau yang sering disingkat dengan lebih praktis menjadi THR hehe.

Pengertian Tunjangan Hari Raya atau THR adalah sebuah bonus pagi pekerja atau karyawan yang diberikan oleh perusahaan sebagai tanda pengahargaan ataupun bonus diluar upah atau gaji yang diterima karyawan. Jumlah THR yang diterima karyawanpun berbeda beda sesuai cara menghitung thr yang ditetapkan oleh perusahaan, juga tergantung lamanya karyawan bergabung dalam perusahaan. Perhitungan thr 2017 adalah sebagai berikut (Lama Bekerja : 12 (Jumlah Bulan dalam setahun) x jumlah gaji yang diterima oleh karyawan setiap bulan). Hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan thr 2017, jadi jika teman teman sahabat surat ingin tahu tentang perhitungan thr karyawan kontrak maupun karyawan tetap, bisa dengan memakai rumus diatas.

Sudah pada tahu belum kapan THR dibayarkan? THR dibayarkan menjelang hari raya idul fitri. Biasanya H-10 atau 10 hari sebelum datangnya hari raya idul fitri. Jadi tunjangan hari raya biasanya cair pada pertengahan bulan ramadhan. Nah untuk teman teman yang kebetulan tidak bekerja pada perusahaan, tenang saja soalnya teman teman semua juga berkesempatan mendapatkan THR dari orang orang yang dermawan kok yang gemar beribadah dan bershodaqoh karena pada hari raya idul fitri seluruh umat islam dianjurkan untuk membagikan dan menyampaikan hak orang miskin yang di titipkan Allah melalui harta yang didapat orang tersebut, Jadi teman teman mungkin menjadi salah satu target orang yang dermawan tersebut untuk menyampaikan reeki dari Allah, ya minimal dapat dari keluarga terdekat lah hehe.

Oke admin rasa cukup kata pengantar tentang pengertian THR diatas. Kita mulai masuk ke pokok bahasan yang ingin Dewa-surat ulas kali ini yaitu tentang Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran. Alasan admin ingin menulis ini adalah karena hari ini admin mendapati hal yang lucu sekaligus tak wajar di kantor tempat admin bekerja, hal tersebut mungkin dikarenakan memang ada oknum THR ataupun memang kurangnya pengalaman admin karena ini adalah hari raya pertama admin sebagai pekerja, fresh graduate bro hehe. Jadi ceritanya gini, tadi pagi admin menerima sebuah surat (yang jelas bukan surat cinta hehe) yaitu surat dari desa/kelurahan tempat kantor admin berdiri. Kebetulan posisi admin dalam kantor ini adalah sebagai Staff admin, jadi tugasnya memang berfokus pada penerimaan dan pengiriman surat terkait keperluan perusahaan. dan ternyata surat yang dilayangkan oleh desa adalah merupakan salah satu Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran yang isinya seperti dibawah ini:

Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran

Nomor : 030.05/II.PG/V/2017

Hal       : Permohonan Tunjangan Hari Raya

Kepada Yth

Pempinan PT. Abalabala Jair

Ditempat.

Dengan Hormat,

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1438 H dan memperingati Hari Raya Idul Fitri 2017 (1438), mari kita hormati dan membangun kebersamaan antara Perusahaan dan Kampung/desa RT sekian RW demikian Desa Sambalajair. Sebagai salah satu bentuk silaturrahim dan pengabdian serta penghargaan pengurus RT sekian RW demikian Desa Sambalajair, maka kami menghimbau kepada Pempinan perusahaan agar bersedia memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) secara sukarela dan seikhlasnya. Sumbangan THR tersebut diatas akan diambil oleh Petugas Bendahara pada akhir Bulan Ramadhan (Minggu ke 3).

Demikian atas perhatian dan partisipasi serta kerjasamanya, kami dari seluruh perangkat Desa dan pengurus kampung RT sekian RW demikian Desa Sambalajair menyampaikan terimakasih.

Hormat Kami,

Ketua RT – RW

Kelurahan Sambalajair

Parampas Yotro

Untuk sahabat surat yang masih bingung dengan format penulisan Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran diatas dilahkan download Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran.

Yang membuat admin sedikit berfikir disini adalah apa tujuannya pengajuan THR tersebut, karena bukan seperti Surat Pengajuan Dana yang memiliki kejelasan dalam tujuan permohonannya semisal untuk pembangunan garupa ataupun kegiatan 17 agustus, contoh surat permohonan tunjangan hari raya ataupun contoh proposal THR ini lebih membuat kesan meminta. Ya meskipun uang admin tidak keluar sepeserpun karena ditanggung oleh perusahaan namun tetap saja ada sedikit kekecewaan karena pengurus desa ini tidak bekerja pada perusahaan kok bisa bisanya meminta THR pada pihak perusahaan. Ya biarlah Allah yang maha mengerti semua deh hehe

Demikian ulasan dan sedikit curhatan admin tentang Contoh Surat Pengajuan THR Lebaran yang telah selesai Dewa-surat ulas hehe. Semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan serta pengetahuan sahabat sahabat semua tentang surat surat yang ada dan dipakai dalam kehidupan sehai hari. Akhir kata, selamat Hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin, semoga bermanfaat.

 

Pencarian Paling Populer :

/* */