Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit

Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit

Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit

Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit

Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit – Sahabat surat, ada cerita menarik pagi ini yang mungkin pernah juga sahabat alami. Kebetulan ini adalah bulan ramadhan, jadi jam tidur saya agak berkurang sehingga setelah sahur dan menunggu adzan shubuh saya melanjutkan tidur kembali karena takut apabila ngantuk ketika di kantor nanti. Ketika saya terbangun dan akan bersiap-siap untuk berangkat, saya teringat mimpi yang membawa saya ke kejadian sekitar 9 bulan yang lalu. Dimana saya masih berjuang mendapatkan gelar sarjana bersama teman-teman se gank saya. Dari beberapa teman saya itu, entah kenapa saya teringat satu orang yang berinisial PDC yang saat ini bekerja di bank dan ditempatkan pada bagian KPR. Sehingga membuat saya memutuskan ingin menuliskan tentang Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit.

Ada banyak sekali kumpulan surat persetujuan kredit untuk melakukan pinjaman serta berbagai macam contoh surat persetujuan kredit yang dapat digunakan dan diakses oleh seseorang. Mulai dari contoh surat permohonan kredit bank, contoh surat permohonan kredit koperasai dan beberapa instansi lain terkait pemberian hutang kepada nasabah.

Dari pihak bank sendiri, yang dapat memberikan hutang kepada nasabah juga bukan hanya dari satu bank saja. Anda dapat membuat surat permohonan kredit bank mandiri, bank BRI, Bank BNI maupun bank swasta yang tersedia dalam negeri. Biasanya seseorang melakukan hutang dari bank melalui surat persetujuan kredit KPR yaitu bertujuan untuk mendapatkan uang dalam jumlah banyak untuk membeli sesuatu ataupun untuk mendapatkan modal buka usaha dan cara pelunasannya dapat dicicil dengan pengurangan jumlah gaji atau pendapatan dari orang tersebut.

Syarat untuk pengambilan KPR juga termasuk mudah, anda harus memenuhi syarat dari segi ekonomi dan gaya hidup terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan pinjaman KPR. Selain itu, anda juga harus membuat surat persetujuan permohonan kredit KPR pada bank yang bersangkutan yang ingin anda lakukan pinjaman. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kejelasan tentang jumlah hutang dan angsuran yang harus anda bayarkan tiap bulan kepada pihak KPR. Biasanya contoh surat persetujuan pemberian kredit tidak dapat langsung diberikan oleh pihak bank kepada nasabahnya melainkan harus menunggu sekitar 1 minggu-1 bulan tergantung besarnya nominal yang anda pinjam. Karena memang apabila semakin besar jumlah nominal, maka proses pengurusannya akan semakin rumit. Nah agar tidak semakin lama sahabat surat penasaran dengan wujud contoh surat persetujuan kredit, silahkan langsung baca saja dibawah ini:

Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit

Ngawi, 10 Juni 2017

Kepada Yth,

Bapak Pimpinan PT. Mandiri

          Di Ngawi

Hal : Permohonan Pinjaman Modal Usaha

Dengan hormat,

Sehubungan dengan pengembangan usaha Pabrik Sandal yang ingin kami kembangkan, maka kami membutuhan tambahan modal usaha sebesar Rp.75.000.000,00 (tujuh puluh lima juta rupiah), untuk itu kami mohon pinjaman fasilitas kredit dari BANK Mandiri Ngawi.

Bersama ini kami lampirkan:

  1. Rencana penggunaan dana
  2. Pas photo
  3. Photocopy identitas diri
  4. Surat Keterangan Usaha
  5. Photocopy bangunan
  6. Photocopy rekening tabungan
  7. Photocopy NPWP
  8. Photocopy kartu keluarga
  9. Surat persetujuan suami/isteri

Demikian surat permohonan ini kami buat sebagaimana mestinya, atas bantuan dan perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Nofan Mei Jogorondo

Contoh surat persetujuan kredit diatas adalah contoh surat peminjaman dari bank untuk keperluan modal usaha sandal. Seperti yang sudah saya bilang diawal tadi bahwa surat persetujuan kredit bukan hanya bisa digunakan untuk keperluan cicilan tanah ataupun rumah tapi juga untuk pinjaman uang dan sebagainya.

Apabila anda juga ingin tahu tentang bentuk Surat Persetujuan Pengajuan Pinjaman di bank untuk keperluan cicilan tanah, silahkan lihat dan download Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit.

Dua contoh surat diatas biasanya harus membuat sendiri, namun beda lagi apabila untuk urusan cicilan tanah atau KPR biasanya pihak bank akan memberikan form resmi dari pihak bank beserta kop surat dari bank. Jadi anda tinggal meyerahkan persyaratan seperti KTP, KK, Slip Gaji dan beberapa syarat lain yang akan diminta oleh pihak bank yang bersangkutan. Persyaratan tersebut biasanya berbeda beda tergantung di bank mana anda mengambil pinjaman.

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Persetujuan Permohonan Kredit yang telah dewa-surat ulaskan untuk anda. Semoga ulasan ini dapat membantu anda dan memberikan referensi yang positif bagi anda, akhir kata terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Pencarian Paling Populer :

/* */