Contoh Surat Panggilan Untuk Karyawan

Contoh Surat Panggilan Karyawan

Contoh Surat Panggilan Karyawan

Contoh Surat Panggilan Untuk Karyawan

Contoh Surat Panggilan Untuk Karyawan – Halo sahabat surat semua, bagaimana kabar anda? semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat. Karena keadaan yang sehat selalu akan membuat kita fresh dalam aktivitas apapun. Oke kembali ke pokok bahasan kita mengenai Contoh Surat Panggilan yang sedang ingin sahabat semua ketahui. Pada dasarnya surat panggilan merupakan salah satu dari surat resmi, karena jika tidak resmi maka biasanya sebuah panggilan akan dilakukan lewat telepon ataupun datang langsung ke rumah. Biasanya surat panggilan dibuat karena adanya suatu hal yang penting ataupun karena adanya sebuah kesalahan yang dilakukan oleh seseorang. Biasanya surat panggilan akan dilayangkan kepada pihak terkait dari sebuah instansi, organisasi maupun perusahaan.

Surat panggilan ini bertujuan untuk menyampaikan maksud organisasi, instansi maupun perusahaan agar pihak terpanggil dapat memenuhi panggilan untuk datang ke tempat yang dicantumkan dalam surat panggilan. Ada beberapa contoh surat panggilan yang sering dilayangkan diantaranya adalah contoh surat panggilan karyawan tidak masuk kerja, contoh surat panggilan dinas ataupun surat panggilan yang lain. Perlu anda ketahui meskipun ada surat panggilan kepada karyawan atau pegawai yang tidak masuk kerja, namun pelayangan surat panggilan juga tidak bisa langsung dilaksanakan apabila seorang karyawan atau pegawai hanya melakukan tindakan tidak masuk kerja tanpa alasan sekali saja. Biasanya surat panggilan menghadap akan dikirimkan apabila seorang karyawan atau pegawai sudah sering melakukan tindakan tidak masuk kerja tanpa alasan berulang kali.

Contoh surat panggilan menghadap bisa dibedakan dan diketahui dari pihak penganggilnya. Biasanya apabila pihak perusahaan yang melakukan panggilan kepada karyawan maka dapat ditebak bahwa karyawannya melakukan kesalahan. Namun apabila contoh surat panggilan dari desa yang anda dapat maka biasanya hanya urusan rapat dan urusan desa. Berbeda lagi dengan contoh surat panggilan sekolah karena selain panggilan pengambilan rapor untuk anak, surat panggilan dari sekolah juga bisa jadi dikarenakan ulah siswa. Nah pada kesempatan kali ini, dewa-surat akan memberikan salah satu Contoh Surat yang termasuk ke dalam Contoh Surat Resmi. Dan yang akan dewa-surat bahas adalah tentang contoh surat panggilan karyawan bermasalah termasuk juga surat panggilan karyawan tidak masuk kerja.

Berikut harus anda pahami format penulisan Contoh Surat Panggilan terlebih dahulu.

Bagian Pertama : Kepala/Header
Bagian kepala/atas surat panggilan haruslah terdiri dari :

  1. Kop resmi perusahaan/dinas dan harus disesuaikan dengan kepala surat unit kerja bagiannya masing-masing;
  2. Tulisan/ketikan pada surat panggilan, dituliskan dengan menggunakan huruf kapital dan ditata secara simetris (rata kiri-kanan);
  3. Nomor pada surat, ditulis pula dengan huruf kapital, diletakkan secara simetris ketengah (rata tengah).

Bagian Tengah/Isi Surat

     Bagian tengah atau isi surat panggilan terdiri dari beberapa bagian diantaranya :

  1. Identitas dari karyawan/pegawai yang bersangkutan;
  2. Maksud dilakukannya pemanggilan;
  3. Waktu pemanggilan (tanggal, pukul dan tempat);

Bagian Akhir/Penutup Surat

      Bagian kaki surat panggilan terdiri atas :
  1. Tempat, tanggal, bulan, dan tahun;
  2. Nama yang Bersangkutan
  3. Posisi yang dijabat
  4. Tanda tangan dari pengirim disertai nama
  5. Tanda tangan beserta Nama yang menandatangani surat panggilan;
  6. Tembusan surat (jika ada).

 Contoh Surat Panggilan Karyawan Tidak Masuk Kerja

SURAT PANGGILAN
Nomor: 056/MI-PT/IV/2016

Kepada:
Saudara Supri Andoko
di –
Tempat

Bersama dengan ini diminta dengan hormat kehadiran Saudara :

Nama    : Supri Andoko
Jabatan : Staf Marketing
Alamat  : Jln. Subroto No. 17 Jakarta Utara

Pada :

Hari      : Senin
Tanggal : 26 Mei 2017
Pukul    : 09.00 WIB
Tempat : Ruang HRD PT Mawar Keputih

Agar untuk didengar keterangan / kesaksiannya sehubungan dengan sangkaan pelanggaran disiplin.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 23 Mei 2017
PT. Melati Keputih

(Sudirmanja, S.Psi)
HRD Manager

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Panggilan Karyawan Mangkir atau contoh surat panggilan karyawan bermasalah yang sudah Dewa-surat ulas, semoga dapat memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda. Perlu anda catat dan ketahui bahwa seluruh surat panggilan semuanya adalah sama entah itu contoh surat panggilan polisi maupun surat panggilan karyawan dan pegawai pemerintahan semuanya sama adalah untuk menyampaikan maksud pihak pemanggil untuk memberitahukan kepada pihak yang bersangkutan agar dapat menghadiri panggilan. Jadi surat panggilan juga merupakan Contoh Surat Pemberitahuan kepada pihak terpanggil. Terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com, semoga bermanfaat.

Pencarian Paling Populer :

/* */