Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja – Halo sahabat surat semuanya, seperti postingan postingan sebelumnya kali ini Dewa-surat.com akan mengulas dan memeberikan salah satu contoh surat yang berguna dan penting dalam beberapa proses lamaran pekerjaan. Kenapa beberapa proses lamaran pekerjaan? karena tidak semua instansi ataupun perusahaan mengharuskan dan mewajibkan pelamarnya untuk memebuat surat yang akan kita bahas dibawah ini. Perlu teman teman ketahui bahwa Surat yang akan kita bahas ini dibuat dan dicantumkan satu paket dengan surat lamaran kerja, CV/ Daftar riwayat hidup, Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Surat keterangan sehat dari puskesmas atau Rumah sakit serta sertifikat pendukung yang teman teman miliki.

Kira kira surat apa ya yang penting dalam proses lamaran kerja namun tidak semua instansi mewajibkannya? barang kali teman teman ada yang sudah tahu?

Surat yang penting dalam beberapa proses lamaran kerja namun tidak semua instansi dan perusahaan mewajibkannya adalah Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja. Seperti namanya, kegunaan surat ini adalah sebagai surat pernyataan kesanggupan melaksanakan pekerjaannah kira kira peerjaan apa saja ya yang membutuhkan surat pernyataan kesanggupan bekerja ini? diantaranya adalah perawat, bidan, teknisi perusahaan dan beberapa bidang pekerjaan lain tergantung pihak rekrutmen yang melaksanakan ingin mencantumkan surat pernyataan kesanggupan bekerja sebagai salah satu syarat wajib pelamar kerja atau tidak.

Sebenarnya surat pernyataan kesanggupan bekerja ini tidak jauh berbeda dengan contoh surat pernyataan kesanggupan mentaati peraturan. Hanya saja untuk surat dapat menaati peraturan akan dibuat setelah pelamar resmi masuk dan bekerja baik pada instansi ataupun perusahaan. Apabila disamakan, Surat Kesanggupan bekerja lebih mirip dengan surat pernyataan sanggup untuk kontrak kerja atau surat pernyataan kesanggupan kontrak kerja karena sama-sama dibuat ketika pelamar belum masuk dan mulai bekerja.

Lalu apa saja yang harus ada dalam pembuatan  Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja? langsung baca saja dibawah ini:

  1. Title Surat
  2. Data Diri Lengkap (Nama, Alamat, Tempat dan Tanggal Lahir, Nomor Telepon)
  3. Data Pendidikan Terakhir
  4. Perihal atau Maksud Pembuatan Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja
  5. Tanggal Pembuatan Surat
  6. Tanda Tangan Pembuat/ Pengirim Surat
  7. Nama Terang Pembuat/ Pengirim Surat

Nah hal diatas perlu teman teman catat dan jangan sampai ada satupun yang terlewatkan karena beberapa hal diatas merupakan pokok penulisan surat pernyataan kesanggupan bekerja. Pada pojok surat, teman teman tidak harus mencantumkan foto terbaru teman teman karena foto teman teman sekalian sudah jadi satu dengan surat lamaran kerja. Berbeda dengan contoh surat kesanggupan mengikuti kegiatan, Surat pernyataan kesanggupan bekerja lebih bersifat formal karena menyangkut sebuah pekerjaan. Setelah memahami tentang format penulisan surat pernyataan kesanggupan bekerja Dewa-surat ingin mempermudah dan memperjelas tentang surat pernyataan kesanggupan bekerja ini kepada teman teman dengan menyediakan contoh suratnya juga untuk teman teman. Oke langsung baca saja dibawah ini.

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja

SURAT PERNYATAAN

KESANGGUPAN BEKERJA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                               : Fastabikhul Khoirot

Tempat, tanggal lahir         : Malang, 10 Maret 1994

Pendidikan Terakhir           : Sarjana Keperawatan Ners

Alamat                     :  Jalan  Gotong  Tonggo  76  RT.  03  RW.  01 Desa Morobolong   Malang

Telepon (HP)                      : 088134522341

Dengan ini  menyatakan  kesanggupan  saya  apabila  diterima  sebagai  tenaga  Kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang  Tahun  2017  akan bekerja  semaksimal  mungkin  dengan  mengamalkan  ilmu pengetahuan, pengalaman serta tenaga yang saya miliki.

Demikian surat  pernyataan  ini  saya  buat  dengan  sesungguhnya,    dan  sebenar-benarnya dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab.

                                                                                                                                               Malang, 1 Juni 2017

                                                                                                                                               Yang Membuat Penyataan,

                                                                                                                                                     (Fastabikhul Khoirot)

Nah sudah cukup jelas kan ulasan dan pembahasan kita mengenai Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja, apabila teman teman ingin menyimpan file contoh surat diatas, bisa langsung teman teman dowanload Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Bekerja, semoga ulasan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang positif dan berguna untuk teman teman. Akhir kata terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com, semoga bermanfaat dan sampai bertemu pada kesempatan selanjutnya.

Pencarian Paling Populer :

/* */