Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan Dan Kontraktor Terbaru Tahun Ini

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini – Pada kesempatan sebelumnya, Dewa-surat.com telah mengulas tentang Contoh Surat Perintah Kerja, nah pada kesempatan kali ini Dewa-surat.com akan membahas tentang surat yang hampir sama fungsinya dengan Surat Perintah Kerja yaitu Surat Perjanjian Kontrak Kerja. Mungkin diantara pembaca sekalian masih bingung untuk membedakan pengertian dan fungsi dari Surat Perintah Kerja dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja.

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini

Hal tersebut wajar sekali karena meski berbeda nama, pada dasarnya kedua surat ini memiliki fungsi yang hampir sama, hanya saja pada Surat Perjanjian Kontrak Kerja, peraturan-peraturan yang mengikat pihak ke satu dan pihak kedua dijelaskan secara lebih rinci. Peraturan yang mengikat dibuat lebih rinci karena memang pada Surat Perjanjian Kontrak Kerja, nominal uang bisa dikatakan sangat besar apabila dibandingkan dengan nominal transaksi uang yang dicantumkan pada Surat Perintah Kerja. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan simak ulasan tentang Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini yang telah di sediakan Dewa-surat.com untuk anda.

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini

SURAT PERJANJIAN KERJA

 No. 001/BPN/I/2017

ANTARA

PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN

DIREKTUR PT. BUMI PATRIOT NUSANTARA

DENGAN

KARYA AJIWIJAYA

UNTUK MELAKSANAKAN PENYELESAIAN PEMBANGUNAN FISIK PROYEK SENOPATI CENTRE

Surat Perjanjian ini dibuat di Surabaya, pada hari Kamis tanggal Dua Puluh bulan April tahun Dua Ribu Tujuh Belas, antara:

  1. Nama : Pangeran Patriot P. Siahaan

Jabatan          : Pejabat Pembuat Komitmen Direktur PT. BUMI PATRIOT NUSANTARA

Selanjutnya disebut PIHAK KE SATU, dengan

 

  1. Nama : SISWO CAHYONO

Jabatan          : Kuasa Direktur CV. KARYA AJIWIJAYA

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA,

 

Termasuk semua lampiran yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan selanjutnya disebut KONTRAK tertanggal 20 April 2017.

 

MAKA DENGAN INI, Kedua Belah Pihak menyetujui semua ketentuan yang tercantum dalam pasal-pasal berikut:

 

1. NAMA KONTRAK

Kontrak ini Bernama PENYELESAIAN PEMBANGUNAN FISIK PROYEK SENOPATI CENTRE

2. TUGAS PIHAK KE SATU

Sesuai dengan ketentuan Kontrak :

  • Bahwa Pihak Kesatu menugaskan Pihak Kedua untuk melaksanakan pekerjaan jasa pemborong Pekerjaan PENYELESAIAN PEMBANGUNAN FISIK PROYEK SENOPATI CENTRE dan wajib mengawasi dan memeriksa pekerjaan yang dilaksanakan.
  • Pihak Kesatu wajib menyediakan fasilitas yang disepakati untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan.
  • Pihak Kesatu wajib membayar kepada Pihak Kedua atas pelaksanaan pekerjaan berdasarkan Harga Kontrak.

3. TUGAS PIHAK KEDUA

Sesuai dengan ketentuan Kontrak:

  • Bahwa Pihak Kedua setuju melaksanakan, menyelesaikan dan memperbaiki pekerjaan dalam Pasal 2.1) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan dalam Kontrak dan wajib membersihkan keterangan-keterangan yang diperlukan untuk pemeriksaan pelaksanaan yang dilakukan Pihak Kesatu.
  • Pihak Kedua wajib melaksanakan pekerjaan secara cermat, akurat dan penuh tanggung jawab dengan menyediakan tenaga ahli dan personil lainnya, bahan-bahan peralatan, angkutan ke atau dari lapangan dan segala pekerjaan permanen maupun sementara yang diperlukan untuk pelaksanaan pekerjaan sesuai yang dirinci dalam kontrak.

4. SYARAT KONTRAK

Syarat Kontrak terdiri dari Syarat-syarat Umum dan Syarat-syarat Khusus yang beserta Lampiran Kontrak merupakan satu kesatuan, berkekuatan dan berlaku sama sebagaimana jika semuanya itu dicantumkan sepenuhnya dalam Surat Perjanjian ini.

Kata-kata dan ungkapan-ungkapan dalam Surat Perjanjian ini mempunyai arti yang sama sebagaimana yang dituangkan di dalam Syarat-syarat Khusus Kontrak dan Syarat-syarat Umum Kontrak Surat Perjanjian Kerja ini.

Dalam hal ini terdapat perbedaan, maka ketentuan dalam Lampiran Kontrak lebih mengikat dari pada ketentuan dalam Syarat Kontrak.

5. DOKUMEN KONTRAK

Dokumen Kontrak yang ditentukan di bawah ini harus dibaca serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kontrak, yaitu :

  1. Adendum Surat Perjanjian (Bila ada);
  2. Surat Perjanjian;
  3. Surat Penunjukan Penyedia Jasa;
  4. Surat Penawaran;
  5. Daftar Kuantitas dan Harga;
  6. Addendum Dokumen Pengadaan (bila ada);
  7. Syarat-syarat Khusus Kontrak
  8. Syarat-syarat Umum Kontrak
  9. Spesifikasi Teknis
  10. Gambar-gambar
  11. Dokumen lain yang tercantum dalam lampiran Kontrak.

Syarat-syarat Dokumen Kontrak mengikat Kedua Belah Pihak, kecuali diubah dengan kesepakatan bersama.

6. TANGGAL MULAI

Tanggal mulai yaitu tanggal dimulainya pekerjaan sesuai dengan yang ada dan tercantum dalam Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK)

7. WAKTU PELAKSANAAN

Waktu pelaksanaan Kontrak adalah 60 (Enam Puluh) hari kalender

8. BIAYA

Pihak Kesatu membayar jumlah Harga Jasa Pemborongan sebesar Rp. 3.569.000.000,- termasuk PPN 10%, yang dibebankan pada DIPA Tahun Anggaran 2013 Nomor 091.01.1.452534/2013 Tanggal 5 Desember 2012, Revisi DIPA ke-I tanggal 19 Maret 2013, Revisi DIPA ke-II tanggal 15 Juli 2013 pada Satuan Kerja Pusat Pengembangan Perumahan dan pembayaran kepada Pihak Kedua akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta II di Jakarta dibayarkan melalui Bank Daerah Jawa Timur, Nomor Rekening 0041036605 atas nama CV. KARYA AJIWIJAYA.

9. BERLAKUNYA KONTRAK

Kontrak ini berlaku dan mengikat Kedua Belah Pihak sejak tanggal ditanda-tangani Surat Perjanjian Kerja ini dan setelah diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja.

10. ALAMAT

Kecuali jika disepakati lain oleh Kedua Belah Pihak, alamat PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA adalah :

Alamat PIHAK KESATU

Pejabat Pembuat Komitmen Pekerjaan PENYELESAIAN PEMBANGUNAN FISIK PROYEK SENOPATI CENTRE

Jl. Kertajaya Indah Tengah, Mulyorejo, Manyar – Surabaya

Alamat PIHAK KEDUA

KARYA AJIWIJAYA

Jl. Dahlia Rt. 009 Rw. 002 Purwosekar Tajinan Kabupaten Malang

  1. Dengan tidak mengurangi kekuatan Pasal 43 Syarat-syarat Umum Kontrak dan Syarat-syarat Khusus Kontrak, Kedua Belah Pihak setuju bahwa untuk perjanjian ini memilih tempat kediaman yang tetap dan seandainya perselisihan yang tidak dapat dimusyawarahkan (melalui mediasi, konsilasi dan arbitrase). Maka Kedua Belah Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan melalui kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

DENGAN DEMIKIAN, Kedua Belah Pihak telah sepakat untuk menanda-tangani Surat Perjanjian Kerja ini pada tanggal tersebut diatas, yang dibuat dalam rangkap 6 (enam) dengan 6 (enam) rangkap bermaterai yang memiliki kekuatan yang sama.

 

     PIHAK KEDUA                                                                                         PIHAK KESATU

 

 

SISWO CAHYONO                                                                              PANGERAN PATRIOT P.S

 

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan dan Kontraktor Terbaru Tahun ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com.

Pencarian Paling Populer :

Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Antara Perusahaan Dan Kontraktor Terbaru Tahun Ini | admin | 4.5