Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017

Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017

Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017 – Untuk kamu yang menekuni dunia usaha atau niaga tentunya telah tak asing lagi dengan yang namanya penagaihan bayaran. Ya mungkin saja untuk kelas pedagang kecil yang namanya penagihan bayaran dapat segera di di sampaikan dengan cara segera pada pihak pembayaran. Tetapi untuk beberapa pemain dagang kelas besar yang telah masuk dalam kelompok perusahaan tak dapat semudah mungkin saja untuk lakukan penagihan memerlukan satu surat penagihan pembayaran yang mewakili perusahaan itu pastinya dengan tanggung jawab dari si pembuat surat. Pada dasaranya surat penagihan pembayaran adalah surat penagihan yang di buat dari penjual untuk si konsumen lantaran batas saat pembayaran yang sudah disetujui waktunya telah habis oleh karena itu butuh adanaya surat penagihan untuk mengingatkan si konsumen. Kata sederhananya, si konsumen mempunyai hutang yang perlu dibayar pada si penjual.

Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017

Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017

Untuk isi paling utama dari surat penagihan pembayaran yaitu meminta konsumen untuk selekasnya melunasi hutangnya. Agar lebih detilnya lagi, beberapa pembuat surat penagihan pembayaran diinginkan untuk mencantumkan sebagian point pada surat itu salah satunya bukti kalau konsumen belum membayar, sambungkan dengan surat pesanan yang dikerjakan oleh konsumen, ingatkan atau berikan tahu kalau tanggal jatuh tempo sudah lewat, besar jumlah yang perlu dibayarkan.
Beberapa hal yang butuh dimuat sesuaiĀ pada tanggal penagihan yang sudah ditetapkan (disanggupi pihak konsumen).
Memberitahu serta mengingatkan tentang pernytaan saat pembayaran.
Pembayaran yang perlu selekasnya dibayar/besarnya utang yang perlu dibayar.
Memberikan tanggal, nomor surat serta faktur pembelian.
Langkah pelunasan yang perlu dikerjakan.

Berikut ulasan tentangĀ Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017 yang sudah Dewa-surat.com rangkumkan untuk pembaca sekalian, semoga dapat menjadi referensi anda.

Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017

PT KUAT PELITA
Jalan Mawar Merah No. 165
SURABAYA

30 Maret 2017

Nomor : 260/KP/II/2017
Lamp : 2 (dua) lembar
Hal : Penagihan Pembayaran II

Kepada
CV MAJU TERUS
Jalan Silotumpang No. 121
SURABAYA

Dengan hormat,
Menyambung surat kami tanggal 30 Maret 2017, diberitahukan kalau kami sudah melakukan pengiriman surat penagihan pembayaran awal dengan Nomor : 248/KP/I/2017 tentang pembayaran faktur Nomor : 69/PS/2017 sebesar Rp 2. 000. 000, 00 (dua juta rupiah), namun hingga sekarang ini belum ada jawabannya.

Oleh karenanya kami begitu mengharapkan Saudara selekasnya melunasi faktur itu. Jika Saudara belum melunasinya hingga tanggal 6 April 2017, maka kami akan bertindak lebih lanjut dengan menyerahkan tagihan ini pada Bank Inkaso.

Berbarengan ini juga kami lampirkan salinan surat penagihan pembayaran awal bersama fakturnya. Pesanan setelah itu bakal kami layani bila Saudara sudah penuhi keharusan untuk melunasi faktur itu.

Atas perhatian Saudara, kami berikan terima kasih.

Hormat kami,
PT KUAT PELITA

ANANTATUR RAHANING PRAJA
Direktur

Baca Juga:

Dalam menulis surat tagihan ada dua hal yang butuh di ingat serta di perhatikan. yang pertama, mesti memakai dan menggunakan bahasa penulisan yang sopan. Walau tujuannya menagih, untuk melindungi hubungan relasi yang kondusif antar konsumen beserta penjual juga harus memakai dan menggunakan bahasa penulisan yang santun. Ke-2 tak bertele tele, segera to the point saja pada maksud dikirimkannya surat tagihan tersebut.
Demikian ulasan tentang Contoh Penulisan Surat Tagihan Pembayaran atau Hutang Terbaru 2017, terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com semoga bermanfaat untuk anda.

/* */