Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) – Untuk anda yang menjabat sebagai seorang HRD, personalia atau SDM pada sebuah perusahaan, pasti pekerjaan anda selalu berhubungan dengan karyawan atau pekerja. Hari-hari anda pasti selalu sibuk dengan penataan dan penaatan aturan yang berlaku dalam sebuah perusahaan tempat anda bekerja. Namun bukan hanya itu, seseorang yang menjabat sebagai Staff HRD disebuah perusahaan pasti juga menangani proses recruitment apabila perusahaan membutuhkan pekerja baru yang dimana kualitas pekerja baru tersebut ditentukan oleh kemampuan recruitment HRD.

Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Disamping dua pekerjaan itu, seorang staff HRD juga harus mampu dan bisa mewakili perusahaan tempat dia bekerja untuk melakukan pemutusan hubungan kerja antara perusahaan dan karyawan. Pemutusan hubungan kerja ini biasanya disampaikan melalui surat resmi yang telah ditanda tangani oleh Direktur, Manager, Supervisor ataupun HRD. Meskipun pada bagian ini pekerjaannya terlihat tidak menyenangkan, namun mau tidak mau pengeluaran surat pemutusan hubungan kerja (PHK) tetap harus diatasi oleh staff HRD apabila memang seorang karyawan dinilai tidak memberikan kontribusi terhadap perusahaan tempat dia bekerja.

Pembuatan Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) juga tidak main-main, baik dasar maupun format penulisannya harus kuat dan benar. Karena memang surat PHK termasuk ke dalam golongan surat resmi. Untuk anda yang penasaran dengan bentuk surat pemutusan hubungan kerja (PHK), kali ini Dewa-surat.com akan memberikan Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Untuk anda yang masih bingung dengan Format penulisan Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), silahkan download Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Baca Juga:

Banyak faktor yang dapat menentukan pemutusan kontrak kerja, bukan cuma seperti yang ada dalam contoh Surat Pemutusan Kerja diatas. Demikian ulasan tentang Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungan anda di Dewa-surat.com ini.

 

Pencarian Paling Populer :

/* */