Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017

Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017

Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017 – Surat pemberitahuan pembayaran atau keterangan pembayaran adalah surat yang memiliki maksud dan tujuan serta ditujukan kepada pihak yang bersangkutan sebagai balasan bahwa sudah dilakukan pembayaran. Surat pemberitahuan pembayaran ini biasanya dibuat dan dikeluarkan oleh pihak perorangan maupun perusahaan untuk menanggapi surat tagihan. Surat tagihan sendiri memiliki fungsi untuk menagih pembayaran kepada pihak yang sudah membeli ataupun memakai jasa dari sebuah perusahaan agar jumlah nominalnya jelas dan sesuai harga yang berlaku.
Dibuatnya surat pemberitahuan pembayaran biasanya karena ada missed communication antara dua belah pihak. Biasanya pihak pertama sudah melakukan pembayaran namun belum diketahui oleh pihak kedua sehingga pihak kedua melakukan pengiriman surat penagihan ulang. Untuk mengatasi masalah seperti ini, pihak pertama harus mengirim surat pemberitahuan pembayaran beserta bukti pembayaran untuk mengklarifikasi masalah yang terjadi antara kedua pihak.

Conoh surat jalan

Surat pemberitahuan pembayaran ini juga termasuk kedalam surat resmi, jadi dalam menulis Surat Pemberitahuan Pembayaran anda harus menyertakan logo perusahaan anda, kop dan nomor surat serta lampiran/perhihal penulisan surat. Bahasa yang anda gunakan juga harus menggunakan bahasa yang baku dan resmi.
Berikut adalah Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017 yang dapat anda lihat untuk mengetahui bentuk format dan penulisannya.

Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017

Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017

Apabila anda masih bingung dengan format penulisan surat diatas silahkan download Pemberitahuan Pembayaran.pdf

Baca Juga:

Setiap surat yang ada dalam organisasi baik pemerintah maupun swasta pasti memiliki kegunaan dan fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan dibuatnya surat tersebut. Meski kedengarannya nama surat tersebut hampir sama, namun ternyata kegunaannya berbeda-beda. Seperti Surat Pemberitahuan Pembayaran, banyak yang menyamakan dengan invoice, padahal apabila orang tersebut telah membaca isi dari Surat Pemberitahuan Pembayaran, dia pasti baru tahu bahwa Surat Pemberitahuan Pembayaran dan Invoice sangat berbeda fungsi dan kegunaannya.

Demikian ulasan tentang Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017, terimakasih telah mengunjungi Dewa-surat.com, semoga bermanfaat.

Pencarian Paling Populer :

Contoh Surat Pemberitahuan Pembayaran Format Terbaru 2017 | admin | 4.5