Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017

Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017

Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017 – Mungkin bagi anda yang saat ini sedang melalui proses recruitment kerja, pasti anda sangat dibingungkan dengan proses dan persyaratan lamaran yang begitu banyak. Namun harus anda ketahui, bahwa persyaratan tersebut memanglah wajib dan harus anda lengkapi sebagai syarat anda lolos seleksi administratif.
Diantara beberapa syarat yang pasti diminta adalah Ijazah terakhir, Transkip Nilai, Curriculum Vitae/Daftar Riwayat Hidup, Surat Lamaran Kerja, SKCK, Surat Keterangan Dokter, Sertifikat penunjang dan beberapa syarat lain yang mungkin diminta oleh pihak perusahaan yang anda lamar.

Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017

Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017

Salah satu syarat yang tidak umum diminta dalam proses recruitment adalah Surat Keterangan Bebas Naroba atau yang sering disebut dengan SKBN. Seperti namanya, SKBN ini digunakan untuk menerangkan dan menjelaskan bahwa diri anda bebas dan tidak pernah berhubungan dengan narkoba. Memang jarang, namun ada beberapa perusahaan yang mencantumkan keterangan bebas narkoba sebagai salah satu syarat anda untuk melamar pekerjaan.
Berikut ada beberapa cara dan persyaratan bagi anda yang ingin mengurus Surat Keterangan Bebas Naroba atau yang sering disebut sebagai SKBN:

Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017

1. Siapkanlah pas foto berukuran 4×6 dengan backround (latar foto) berwarna sesuai tanggal/tahun lahir sebanyak 2 lembar.
2. Fotocopy atau Scan KTP sebanyak 2 lembar.
3. Uang sebesar 20.000 (tergantung kebijakan yang berlaku disebuah daerah)
Setelah 3 syarat anda penuhi, silahkan anda lanjutkan:

1. Harus anda keahui bahwa pengurusan surat keterangan bebas narkoba atau SKBN tidak dapat anda urus di puskesmas. Anda harus mendatangi rumah sakit.
2. Setelah anda pastikan Rumah Sakit yang anda datangi dapat melakukan test narkoba, anda akan mulai menjalani tes untuk uji narkoba dalam tubuh.
3. Dokter akan meminta dan mengambil sample air seni anda kira-kira 1,5-3 mililiter dalam wadah yang disediakan.
4. Setelah itu, dokter akan memberi anda sebuah alat yang berisi enam butir indikator yaitu AMP,BZO, MET, THC, MOP dan COC. Indikator tersebut akan dijelaskan oleh dokter, dan apabila tidak dijelaskan silahkan anda bertanya agar lebih jelas.
5. Setelah selesai proses pengambilan sample, hasil check up tubuh anda akan diketik dalam bentuk Surat Keterangan Bebas Narkoba atau SKBN.
6. Pastikan identitas yang diketik sudah sama dengan identittas anda di KTP dan tentukan tujuan anda dalam mengurus SKBN untuk keperluan melamar pekerjaan.
7. Setelah semuanya selesai, anda akan dimintai biaya administratif sebesar 10.000-20.000 sesuai kebijakan yang berlaku di masing-masing daerah.
8. Silahkan pulang dan gunakan SKBN anda untuk keperluan dan kebutuhan anda.

Berikut ada contoh Surat Keterangan Bebas Narkoba atau SKBN yang bisa anda teliti sebelum mengurus SKBN di Rumah Sakit Terdekat.

Surat Keterangan Bebas Narkoba

Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) Terbaru 2017

Baca Juga:

Sama dengan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, SKBN juga memiliki batas waktu. Hal ini bertujuan untuk memantau anda, bisa saja saat ini anda tidak mengkonsumsi narkoba namun di waktu kedepan anda menjadi pecandu narkoba. Untuk itu jauhilah narkoba dan tindak kriminal agar anda tidak dipersulit saat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan  Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Demikian ulasan tentang Cara Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) terbaru 2017. Terimakasih telah mengunjungu Dewa-surat.com, semoga bermanfaat.

Pencarian Paling Populer :

/* */