Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melamar Kerja

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melamar Kerja

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melamar Kerja

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melamar Kerja Terkait dengan Potensi Pengembangan Karier – Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal terkait dengan potensi perkembangan karier di masa depan. Jika kebanyakan pelamar kerja  hanya sekedar mencari pekerjaan dan tidak memperhatikan apa yang mungkin terjadi di masa depan, maka jadilah pencari kerja yang berbeda dengan memahami beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja terkait pengembangan karier. Analisis pengembangan karier sangat penting agar Anda lebih bisa mempersiapkan diri dan memiliki target yang pasti. Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal sebelum Anda melamar kerja.

Pertama adalah pelajari perusahaan dan bidang yang akan Anda tuju. Perusahaan dan bidang adalah dua hal yang berbeda. Oleh karena itu, terlebih dahulu Anda harus memetakannya dengan baik. Pilihlah perusahaan yang telah memiliki nama besar dan kredibilitas yang baik sehingga memiliki jangkauan masa depan yang baik. Dengan begitu, kemungkinan PHK (pemutusan hubungan kerja) akan sangat kecil. Selanjutnya, pilihlah bidang yang sesuai dengan minat Anda sehingga dalam menjalankan pekerjaan tersebut, Anda tidak akan merasakan beban apapun. Selain itu, pelajari peluang perkembangan bidang tersebut apakah ke depannya masih relevan dengan industri atau tidak. Itu adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja. Pasalnya, jika ternyata industri pada bidang tersebut sudah tidak berkembang lagi, maka kemungkinan ke depan, karier yang Anda jalani juga tidak dapat berkembang.

Baca Juga : 

Kedua adalah pilihlah jenis pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Anda. Banyak orang yang menganggap hal ini tidak terlalu dibutuhkan karena seseorang dengan latar belakang pendidikan tertentu juga berpeluang untuk bekerja di bidang lain. Namun, jika Anda berkeinginan untuk mengembangkan karier agar mencapai titik puncak, maka sesuaikanlah jenis pekerjaan dan latar belakang pendidikan yang dimiliki. Sebab, Anda yang telah memiliki pengetahuan terkait suatu disiplin ilmu tertentu, akan lebih unggul dibandingkan rekan kerja lainnya yang harus mempelajari hal-hal tersebut dari awal. Hal ini tentunya sangat menguntungkan Anda karena kemungkinan mendapatkan promosi pekerjaan ke jenjang karier yang lebih tinggi akan semakin besar. Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melamar kerja. Selamat mencoba!

Pencarian Paling Populer :

/* */