Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah

Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah Mahasiswa dalam Format Sederhana – Karya ilmiah adalah salah satu tugas wajib bagi setiap mahasiswa. Untuk menyelesaikan suatu karya ilmiah, seseorang harus memahami terlebih dahulu apa saja hal-hal yang harus dijelaskan di dalamnya. Namun, kebanyakan mahasiswa hanya fokus pada bagian isi sehingga mengabaikan hal-hal lainnya yang juga memiliki peran penting dalam sebuah karya ilmiah. Bagian yang sering diabaikan oleh mahasiswa adalah pemahaman tentang contoh katapengantar karya ilmiah.


Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah Mahasiswa dalam Format Sederhana


Terlalu fokus pada isi sering kali membuat mahasiswa menganggap sepele kata pengantar. Pada kenyataannya, untuk menulis kata pengantar mahasiswa harus mencantumkan beberapa hal pokok, di antaranya ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapan syukur kepada pihak-pihak yang telah membantu terselesaikannya tugas tersebut, penjelasan tentang karya ilmiah dan terakhir adalah keterangan tempat, tanggal, serta nama penulis. Berikut ini akan dipaparkan contoh katapengantar karya ilmiah dengan format yang sederhana.

Puji Syukur saya haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan bimbingan dan Hidayah-Nya sehingga karya ilmiah ini dapat terselesaikan dengan baik. Tak lupa ucapan terimakasih saya haturkan kepada para dosen pembimbing yang telah membantu proses penyusunan karya ilmiah ini. Dukungan dari keluarga dan teman-teman yang menjadi semangat dalam penyelesaian karya ilmiah ini juga merupakan suatu hal yang saya apresiasi. Ini merupakan bagian dari tugas akhir dan diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan bagi para pembacanya. Karya ilmiah ini menjelaskan tentang perkembangan perekonomian pada masa Revolusi Industri. Mengingat masih terbatasnya pengetahuan saya, maka diharapkan adanya masukan dari berbagai pihak.
                                                                                                            Denpasar, 16 Maret 2013
                                                                                                                        Lintang
Demikianlah contoh sederhana dari kata pengantar pada karya ilmiah. Anda dapat menulis kata pengantar berdasarkan hal-hal yang ingin disampaikan. Pada dasarnya, tidak ada batasan jumlah kata yang harus dituliskan pada suatu kata pengantar, namun satu hal yang pasti adalah diharapkan kata pengantar yang ditulis memenuhi unsur-unsur yang telah disebutkan sebelumnya. Semoga contoh kata pengantar karya ilmiah ini membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.       

Pencarian Paling Populer :

/* */