Contoh Paragraf Narasi

Contoh Paragraf Narasi Suatu Peristiwa
Contoh Paragraf Narasi
Contoh Paragraf Narasi Suatu Peristiwa – Istilah narasi mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Akan tetapi, apakah Anda benar-benar memahami maksud dari istilah ini? Narasi adalah salah satu jenis paragraf yang isinya tentang penjabaran suatu peristiwa secara runtut. Jenis paragraf ini sering ditemui pada cerita atau kronologi suatu peristiwa. Untuk lebih jelasnya, akan diberikan contoh paragrafnarasi. Namun, sebelumnya akan dilanjutkan terlebih dahulu penjelasan tentang pengertian paragraf narasi. Pada paragraf ini biasanya peristiwa akan dijelaskan secara urut berdasarkan waktu dan juga terdapat penjabaran yang jelas tentang tempat terjadinya peristiwa tersebut. Isi dari paragraf narasi adalah untuk menceritakan kejadian yang telah terjadi. Paragraf narasi sangat sering digunakan pada karya sastra seperti novel.

Seperti yang diketahui bahwa pada karya sastra tersebut penulis ingin menceritakan kepada pembacanya tentang kejadian yang ditulis berdasarkan suatu alur. Alur tersebut yang akan membuat pembaca memahami kejadian yang terjadi dan membawa mereka seolah-olah dapat merasakan hal yang terjadi pada cerita yang disampaikan. Untuk contoh paragraf narasi yang lebih jelas, perhatikanlah cerita di bawah ini.
Pagi ini hari Minggu, 11 Maret 2001 Dina berencana untuk pergi mengunjungi pamannya yang berada di desa. Sebelum keberangkatannya ke desa, Dina telah mempersiapkan perbekalan yang dibutuhkan, seperti makanan dan minuman untuk bekal di perjalanan serta pakaian ganti yang akan dipakainya saat di rumah pamannya. Tak lupa Dina juga membawakan oleh-oleh untuk pamannya berupa makanan yang dibuatkan secara khusus oleh ibunya. Minggu pagi itu tepat pukul 09.00 Dina telah siap dengan berbagai perbekalannya dan menuju Terminal Bus terdekat. Sekitar pukul 10.00, bus yang akan mengantarkan ke rumah pamannya telah datang dan tepat pada pukul 12.00 siang Dina sampai di rumah pamannya. Dina segera memberikan oleh-oleh yang dibuatkan ibunya kepada sang paman dan ia bersiap untuk bermain bersama saudara-saudaranya.

Baca Juga :

Cerita di atas adalah salah satu contoh paragrafnarasi yang menceritakan tentang peristiwa seorang anak selama satu hari. Masih banyak lagi contoh dari paragraf ini dengan berbagai latar peristiwa yang berbeda.

Pencarian Paling Populer :

/* */