Peristiwa Ledakan Bom di Sarinah dan Palmerah Diduga Pengalihan Isu Terkait PT Freeport

Peristiwa Ledakan Bom di Sarinah dan Palmerah Diduga Pengalihan Isu Terkait PT Freeport
Peristiwa Ledakan Bom di Sarinah dan Palmerah Diduga Pengalihan Isu Terkait PT Freeport- Tragedi ledakan bom bunuh diri dan penembakan yang terjadi dikawasan Sarinah Jalan M. H Thamrin, Jakarta Pusat siang itu, memanglah sudah jadi tema hangat di kelompok netizen Indonesia. Dari berita yang mengedar, 6 orang jadi korban atas ledakan itu. Tetapi lalu, atas ledakan yang belum di ketahui apa motif serta pelakunya itu, nampak sangkaan bahwa ledakan di pos polisi itu hanya pengalihan gosip belaka.
Sesudah menyebarnya gambar yang nampak di media sosial Facebook yang mengingatkan bahwa hari itu yaitu batas saat untuk PT Freeport menawarkan saham, muncul sangkaan bahwa ada masalah ledakan siang itu hanya jadikan sebagai pengalihan gosip atas perusahaan besar itu. 
Baca Juga : Ledakan Bom dan Baku Tembak di Jl MH. Thamrin depan Sarinah.
Kementrian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) telah menyebutkan bahwa PT Freeport Indonesia saat ini belum menawarkan sahamnya, Sementara batas yang ditentukan saat ini atau hari ini adalah hari terakhir untuk penawaran saham. 
Kemaren hari Rabu, 13 Januari Bambang mengatakan “Enggak ada perpanjangan waktu,”
Bambang sendiri menyampaikan langsung bahwa Kementrian ESDM akan menunggu Ketaatan perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu dalam tawarkan saham sebesar 10, 64 %. Keharusan divestasi Freeport merujuk ke Ketentuan Pemerintah (PP) Nomer 77 Th. 2014, dalam beleid itu mengatur tiga kelompok divestasi perusahaan tambang asing. Bila perusahaan tambang asing cuma lakukan aktivitas pertambangan jadi divestasi sebesar 51 %.
Untuk divestasi Freeport, dikerjakan sebagian step, pemerintah sudah mempunyai 9, 36 %, sekarang ini Freeport harus melepas 10, 64 % saham serta di 2019 sebesar 10 % saham.
Dari kenyataan itu, banyak orang-orang yang mengira bahwa ledakan bom di Sarinah itu hanya pengalihan gosip supaya orang-orang teralihkan dari masalah Freeport yang coba tak taat pada ketentuan divestasi pertambangan.

Silahkan Baca Juga : 

Pencarian Paling Populer :

/* */