Ledakan Bom dan Baku Tembak di Jl MH. Thamrin depan Sarinah

Ledakan Bom dan Baku Tembak di Jl MH. Thamrin depan Sarinah

Ledakan Bom dan Baku Tembak di Jl MH. Thamrin depan Sarinah – Peristiwa ledakan bom dan baku tembak baru saja terjadi di Jl MH. Thamrin, pas di depan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Tempat Peristiwa Perkara (TKP) masih tetap tidak tersentuh polisi.

Tragedi ledakan sekitar pukul 10 pagi diduga sebagai tindakan bom bunuh diri. Menurut, aparat kepolisian sebenarnya telah mulai sejak lama meminta orang-orang untuk mewaspadai tindakan teror seperti itu, namun dikira menakut-nakuti.

“Kepolisian jadi target dari bom sarinah ini,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton CH, saat wartawan melakukan cegat wawancara (door stop) tepat di Jalan MH Thamrin.

Anton CH menyatakan, peristiwa bom sarinah berlangsung mendekati jam 10 pagi. Selama ini laporan orang-orang menyampaikan, ledakan terdengar sejumlah tiga kali. Ledakan datang dari Pos Polisi yang ada di dalam perempatan lampu merah sarinah.

Disebabkan ledakan itu sejumlah tiga warga sipil serta satu personil kepoliā€Žsian tewas ditempat. Polisi belum dapat meyakinkan tiga warga sipil itu sebagai pelaku ledakan. Tragedi bom juga belum dapat dimaksud ‘bom bunuh diri’.

ketika sesudah ledakan polisi lakukan baku tembak dengan salah seseorang yang disangka pelaku. Waktu baku tembak berlangsung, pria yang dikira sebagai pelaku melarikan diri. Sampai sekarang ini pihak kepolisian masih tetap menguber pelaku. Polisi belum dapat memproses TKP, serta menyebutkan tempat peristiwa masih tetap belum steril.

Silahkan Baca Juga : 

Kepolisian Republik Indonesia belum dapat menyebutkan apakah Indonesia telah masuk ‘Siaga Satu’ atau belum. Cuma saja polisi menghimbau supaya orang-orang tak dahulu mendekati tempat umum, seperti mal atau stasiun. Sekarang ini sejumlah 500 personil telah siaga. Mabes Polri juga turunkan Gegana serta helikopter manfaat mengamankan kondisi. Sesaat kondisi jalan MH Thamrin masih tetap belum kondusif.

Ledakan Bom dan Baku Tembak di Jl MH. Thamrin depan Sarinah
Video Ledakan Bom dan Baku tembak
/* */