Contoh Surat Rekomendasi untuk Pengajuan Beasiswa

Contoh Surat Rekomendasi untuk Pengajuan Beasiswa

Contoh Surat Rekomendasi untuk Pengajuan Beasiswa – Dunia pendidikan saat ini sedang diramaikan dengan banyaknya penawaran beasiswa untuk berbagai tingkatan pendidikan mulai dari Strata 1, Strata 2, Strata 3, hingga beasiswa untuk melakukan penelitian akademis. Namun, untuk mendapatkan suatu beasiswa bukanlah pekerjaan yang mudah tapi bukan juga sesuatu yang mustahil jika Anda memahami persyaratannya. Salah satu yang dibutuhkan adalah lampiran surat rekomendasi. Berikut ini akan dijelaskan contohsurat rekomendasi untuk pengajuan beasiswa yang benar agar dapat menjadi pertimbangan bagi penyedia beasiswa.

Pada contoh surat rekomendasi untuk pengajuan beasiswa biasanya terdiri dari dua orang yang mengisi. Jika pada kedua jenis surat rekomendasi lainnya hanya disyaratkan satu rekomendasi maka untuk pengajuan beasiswa pada umumnya dibutuhkan dua rekomendasi. Berikut ini poin-poin yang dibutuhkan dalam surat rekomendasi pengajuan beasiswa yaitu keterangan pemberi rekomendasi, keterangan penerima rekomendasi, dan penutup. Keterangan pemberi rekomendasi berisi identitas yang terdiri dari nama dan jabatan. Keterangan penerima rekomendasi berisi identitas yang terdiri dari nama dan nomor induk mahasiswa. Penutup pada bagian ini berisi penjelasan tentang isi rekomendasi dan harapan agar diterimanya pengajuan beasiswa tersebut. Itulah beberapa poin dalam surat rekomendasi pengajuan beasiswa dan satu hal yang harus diperhatikan adalah jabatan pemberi rekomendasi. Semakin tinggi jabatan yang dimiliki maka semakin berpengaruh juga dalam pertimbangan beasiswa yang bersangkutan.
Yang bertanda tangan di bawah ini.

Nama               : Prof. Setyawan
Jabatan            : Kepala Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Raya

Memberikan Rekomendasi kepada mahasiswa kami:

Nama               : Surya, S.E
NIM                  : 178257270

Kepada Global Fund selaku penyedia program beasiswa yang diikuti oleh mahasiswa kami. Surat Rekomendasi Pengajuan Beasiswa ini dibuat untuk mendukung pengembangan potensi akademik mahasiswa kami.

Semoga Surat Rekomendasi ini dapat menjadi pertimbangan dan memberikan hasil yang memuaskan terkait keputusan pengajuan beasiswa oleh mahasiswa kami.
Yogyakarta, 11 Januari 2013
Hormat Kami,
Prof. Setyawan
Kepala Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Raya 

Bagaimana, mudah bukan membuat  surat rekomendasi khususnya untuk pengajuan beasiswa?  contoh surat rekomendasi dapat dijadikan referensi ketika Anda bingung untuk pengajuan beasiswa yang Anda inginkan.

Pencarian Paling Populer :

/* */