Contoh Surat Mutasi Kerja dengan Format yang Benar

Contoh Surat Mutasi Kerja dengan Format yang Benar


Contoh Surat Mutasi Kerja dengan Format yang BenarPernahkah Anda mendengar istilah mutasi? Mutasi adalah suatu istilah yang digunakan untuk menyebutkan perpindahan tempat bekerja seseorang. Pada kebanyakan kasus, mutasi dilakukan sebagai konsekuensi terhadap kesalahan atau pelanggaran peraturan kantor. Namun untuk melakukan mutasi, Anda perlu memahami terlebih dahulu hal-hal yang terkait dengan contoh surat mutasi kerja. Surat ini diperlukan sebagai bukti bahwa pegawai yang bersangkutan dipindahkan baik jabatan atau kantor penempatannya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mutasi bisa merupakan sanksi berupa pemindahan jabatan atau tempat bekerja seseorang.

Oleh karena itu, dalam surat mutasi kerja harus tertera dengan jelas siapa nama pegawai yang akan dimutasi, asal jabatan/kantor dan jabatan/kantor barunya. Selain itu, surat ini juga harus dilengkapi dengan nama dan jabatan pihak yang membuat kebijakan mutasi tersebut. Untuk informasi lebih jelas terkait contoh surat mutasi kerja, berikut ini bisa Anda lihat lampiran formatnya.  

PT Persada Abadi
Surat Mutasi
No: 12/SM/PT.PA/II/2016
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                          : Abidin
Jabatan                       : Direktur PT Persada Abadi
Bertindak atas nama PT Persada Abadi yang memutuskan untuk melakukan mutasi terhadap:
Nama                          : Anwar
Jabatan                       : Kepala Divisi Pemasaran
Dengan jabatan dan kantor baru pada:
Jabatan                        : Staf Divisi Produksi
Kantor                          : PT Persada Abadi Cabang Semarang
Mutasi ini akan efektif pada 1 Maret 2015. Diharapkan kesiapan dari pegawai dan kantor terkait sebelum tanggal pelaksanaan.

Silahkan Baca Juga : 

Jika Anda adalah salah satu pegawai yang mengalami mutasi, maka perhatikanlah dengan cermat isi dari surat mutasi kerja yang Anda dapatkan. Pastikan hal-hal penting seperti yang tercantum pada contoh di atas tertera pada surat mutasi tersebut sehingga Anda tidak perlu repot ketika mengurus proses mutasi. Selain itu, surat ini biasanya dibuat oleh pimpinan kantor selaku pengelola dan contoh surat mutasi kerja di atas merupakan format yang paling lazim digunakan. Demikianlah penjelasan terkait surat mutasi kerja. Semoga informasi yang disampaikan dapat menambah pengetahuan Anda terkait sistem administrasi di dalam kantor. 

Pencarian Paling Populer :

/* */