Contoh Surat Bukti Yang Baik dan Benar 2017


Contoh Surat Bukti Yang Baik dan Benar 2016 – Kegiatan pendistribusian barang tidak terlepas dari dokumen penting. Pendistribusian barang dari penjual kepada pembeli dalam hal jual beli yang dilakukan jarak jauh yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung, pembeli berhak meminta surat tanda bukti berupa pengiriman barang setelah melakukan pembayaran. Selain itu, dalam melakukan perjanjian antara kedua belah pihak atau lebih pada umumnya dibuatkan surat perjanjian sebagai bukti bahwa perjanjian sudah disepakati para pihak. Berikut contoh suratnya.
Ada beberapa alasan mengapa surat tanda bukti cenderung tidak berperan ketika tidak terdapat permasalahan, namun menjadi “lini depan” saat permasalahan timbul. Salah satunya adalah untuk memberikan rasa aman, seperti dalam proses jual beli barang yang barangnya dikirim melalui agen pengiriman barang. Penerima barang/konsumen/pembeli berhak mendapatkan informasi mengenai surat tanda bukti pengiriman barang untuk memastikan bahwa barang yang sudah dipesan atau dibeli sudah dilakukan pengiriman. Cara mudahnya minta nomor resi yang tertera pada surat tanda bukti pengiriman barang atau memintanya dengan difoto lalu di kirim hasil jepretannya via jejaring sosial.

Dalam hal perjanjian kerja sama yang dilakukan para pihak, perlu dibuatnya kesepakatan yang dituangkan dalam surat tanda bukti perjanjian. Nantinya surat tersebut berfungsi sebagai aturan untuk memenuhi hak dan kewajiban para pihak. Surat tersebut bisa dijadikan bukti telah terjadinya perjanjian dalam pengadilan ketika salah satu pihak melakukan wanprestasi. Secara singkat, surat tanda bukti dibuat untuk tujuan sebagai alat bantu dalam pembuktian memecahkan permasalahan yang terjadi.

Berikut adalah Contohnya : 
SURAT BUKTI PERJANJIAN JUALBELI
Yang bertanda tangan di bawah ini:
1. Pihak penjual
Nama:
No. KTP :
Tempat/Tanggal lahir:
Alamat:
Telp:
2. Pihak pembeli
Nama:
No. KTP :
Tempat/Tanggal lahir:
Alamat:
Telp:
Kedua belah pihak telah sepakat terkait perjanjian jual beli (nama barang) dengan keterangan:
Jenis barang.  :
Merk.              :
Jumlah barang:
(Serta detail lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan barang yang diperjualbelikan)
Isi perjanjian:
1. Pihak pembeli membayar uang sebesar Rp…
2. Pihak penjual menyerahkan barang …
Demikian surat tanda bukti perjanjian ini dibuat, dimengerti dan dipahami kedua belah pihak yang menandatangani dalam keadaan sadar dan tanpa pengaruh apapun.
Pihak penjual                            Pihak pembeli
…….                                     ……..

Silahkan Baca Juga : 

Pencarian Paling Populer :

/* */