Contoh Surat Tugas

Contoh Surat Tugas – Surat perintah atau surat tugas adalah surat yang dibuat atau dikeluarkan oleh instansi atau pihak yang memiliki kedudukan yang lebih tinggi dalam sebuah instansi atau perusahaan yang dimaksud dan ditujukan kepada anggota atau bawahannya untuk melaksanakan suatu tugas tertentu. Surat tersebut memiliki sisi yang mengikat bagi si penerima surat. Secara fisik, ada berbagai macam contoh surat tugas, antara yakni contoh surat tugas bagi guru, contoh surat tugas perusahaan, contoh surat tugas dinas, contoh surat tugas karyawan dan lain-lain.

Surat Tugas atau pekerjaan dibutuhkan supaya pengemban pekerjaan beroleh pengesahan resmi pada pekerjaan yang perlu dikerjakan.
Surat pekerjaan juga bermanfaat untuk lembaga yang dituju untuk membuat lancar pekerjaan pegawai atau petinggi yang terkait dengan instansi atau lembaga yang terkait dengan tugasnya.

Dalam proses dan tata cara pembuatan surat tugas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa hal yang dimaksud antara lain :

1. Surat tugas yang dimaksud, yang mengeluarkan ada instansi tertentu, dan yang memberikan tugas adalah atasan
2. Surat Tugas berisi pokok-pokom tugas yang harus dijalankan
3. Surat Tugas harus memberikan keterangan identitas si penerima tugas
4. Surat tugas harus memiliki keterangan waktu dan tempat

Demikian deskripsi dan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses dan tata cara pembuatan surat tugas. Namun seperti biasa, untuk lebih memudahkan pembaca dalam membuat surat tugas, saya telah menyiapkan contoh surta tugas di bawah. Well,,let’s begin…

Contoh Surat Tugas (untuk Guru)

PEMERINTAH KABUPATEN (Nama Kabupaten)
DINAS PENDIDIKAN
SMA NEGERI (Nama Sekolah Anda)
Alamat : Jl. ……. No. 1 Kecamatan ….. Kabupaten …… 

===============================================================
SURAT TUGAS
Nomor : 5345/456/05/SMAN-1/2015

Menjelaskan, Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala Sekolah Menengah Negeri 2 ….. Kecamatan ….. Kabupaten ….. memberikan tugas kepada :

Nama                             :………
NIP                               :……….
Tempat Tanggal Lahir     : ……….
Pangkat/Gol. Ruang       : ……….
Jabatan                         :………..
Unit Kerja                     : SMA Negeri 10

untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Mutu Guru Mata Pelajaran Pendidikan Rohani  yang akan dilaksanakan di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mulai tanggal 8 Januari 2016 s/d 12 maret 2016.
Demikian surat tugas ini dibuat sebagai mestinya tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, dengan masksud diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan jika sudah selesai mengikuti kegiatan, di wajibkan untuk menyampaikan laporan secara tertulis.

Surabaya, jawa timur, 7 Januari 2016

Kepala SMA Negeri 10

Taufik MD
NIP…………

Semoga informasi mengenai Contoh Surat Tugas ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan contoh surat yang baik dan benar. Jika anda ingin mengatahu lebih banyak contoh surat dan mengeanai pekerjaaan simak artikel dibawa ini :

Pencarian Paling Populer :

/* */