Contoh Surat Tidak Resmi

Contoh Surat Tidak Resmi


Contoh Surat Tidak Resmi Kembali lagi tentang surat-menyurat.  Dalam surat-menyurat, atau korespondensi, format surat selalu mengikuti perihal yang dirasa perlu untuk maksudkan. Contoh surat tidak resmi jika yang dimaksudkan adalah urusan dalam dunia instansi, maka sifat surat yang dibuat pun adalah bersifat formal. Begitu juga jika yang maksudkan adalah urusan dalam dunia perorangan, maka sifat surat yang dibuat akan bersifat non formal atau Surat tidak resmi. Contoh surat-menyurat kepada teman atau kekasih.

Dulu ketika belum ada media yang memberikan pelayanan pesan elektronik seperti peger, dan/atau hape  surat-menyurat melalui surat kertas adalah suatu media yang hebat untuk menyapaikan pesan kita kepada teman, keluarga maupun kekasih. Apalagi jika surat-menyurat yang berhubungan dengan hubungan emosional yang baik, tentunya semakin membuat surat-menyurat tersebut semakin asik.

Namun, berbeda dengan postingan-posingan sebelumnya, untuk postingan kali ini, saya tidak akan memberikan deskripsi atau pun beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Cukup dengan menyimak contoh surat di bawah ini, pengunjung pasti sudah bisa membuat surat dengan format tidak resmi. Yang perlu diperhatikan, hanya apa yang perlu anda sampaikan dan maskudkan dalam surat. Well, let’s begin…

Dear sahabatku….
Apa kabarmu hari ini?
Jarak memang memisahkan kita. Waktu juga telah memberikan kita jarak dari waktu yang dulu hingga waktu yang sekarang. Namun dari jarak dan waktu itu, kau tetaplah sahabatku.
Jika dulu ada pepatah bilang bahwa “ tak kenal maka tak sayang” maka sekarang yang ingin aku buktikan bukanlah hal itu saja. tapi, setelah kita menjadi dua orang sahabat yang dimulai dari perkenalan, setelah kenal kemudian sayang,  aku ingin membuktikan bahwa jika kita sudah saling sayang seagai seorang sahabat, tidak berhenti hanya karena sudah sering tidak ketemu, kemudian rasa sayang itu hilang. Sungguh aku tidak ingin wahai sahabatku….

Bulan depan insyaAllah, aku akan pergi ke tempatmu. Di samping aku ingin bertemu denganmu, aku juga ingin membicarakan tentang pekerjaan denganmu. Hal itu kulakukan, karena mengingat dulu pas kita masih kuliah, kita selalu bersama serta selalu membicarakan masa depan. Maka dari itu akan sangat kurang menarik, jika pembicaraan yang dulu, hilang begitu saja. bukankah begitu sahabatku?
Baiklah, cukup sekian dulu. Kapan-kapan aku kabari lagi.

Tertanda
Roy martin

Semoga informasi mengenai Contoh Surat Tidak Resmi ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan Contoh Surat yang baik dan benar. Jika anda ingin mengatahu lebih banyak Infomasi dan mengeanai pekerjaaan simak artikel dibawa ini :

  • Contoh Surat Undangan Pengiriman Delegasi
  • Contoh Surat Undangan Pernikahan
  • Contoh Surat Permohonan
  • Pentingnya Sertifikat Pekerja Indonesia Menyambut MEA
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN Desember 2015
  • Lowongan Pekerjaan Bank BNI Syariah
  • Pencarian Paling Populer :

    /* */