Contoh Surat Resmi

Contoh Surat Resmi – Surat resmi yang selalu digunakan untuk Perusahaan, Itansi, Lembaga dan badan organisasi lainnya untuk keperluan tertentu. Untuk membuat surat yang resmi dibutuhkan pengetahuan perihal bagaimana caranya bikin surat resmi yang baik, lantaran disitu ada aturan resmi yang perlu Anda aplikasikan dalam pembuatan surat resmi, hingga surat yang dihasilkan tidak cuma gampang dipahami, namun juga memiliki karakter profesional. Terdapat banyak aturan ataupun tata langkah yang perlu diikuti dalam pembuatan surat dinas yang berbentuk resmi, lantaran ini adalah lembaga profesional yang ada dalam naungan pemerintahan.

Contoh Surat Resmi

Alangkah tidak baiknyajika sesama pegawai negeri sipil maupun pihak pemerintahan memakai surat yang menggunakan bhs tak baku. Sesungguhnya misal surat resmi cukup tersedia banyak dimana-mana, terutama di internet. Serta Skipnesia. com juga mau mengambil sisi dengan memberi info misal surat resmi sekolah serta dinas supaya Anda, terutama yang masih tetap bersekolah dapat bikin surat resmi dengan cara mandiri, lantaran pemakaian surat resmi cukup kerap digerakkan di sekolah, terutama dibagian OSIS yang memanglah kerap memberi satu info utama dengan surat resmi.

Adapun fungsi mengenai surat resmi ini yang dijadikan juga sebagai media komunikasi dari pihak satu pada pihak lain yang bisa dipertanggung jawabkan keabsahannya dengan cara hukum. Sebagian misal surat resmi yakni surat resmi perusahaan, surat permintaan, surat pemberitahuan, sekolah serta lain sebagainya. Umpamanya dalam kegitan yang berbentuk resmi, seperti sekolah, hubungan kerja usaha antar perusahaan, OSIS.

Surat resmi mesti di buat dengan baik serta benar. Lantaran surat resmi ini dipakai untuk hal hal yang utama. Nah, Ada banyak hal yang perlu anda cermati saat bikin surat resmi. Sebagai Berikut :

  1. Surat harus memakai bahasa yang baku 
  2. Terdapat Kop Surat 
  3. Mencantumkan Tanggal Surat alamat tujuan 
  4. Mencantumkan Nomor Pengarsipan 
  5. Perihal, merupakan isi maksud dari surat resmi 
  6. Harus ditandatangani dan dibubuhi stempel instansi/badan.perusahaan 
  7. Terdapat tembusan surat (bila perlu)

Untuk Lebih jelasnya mari simak dan perhatikan baik baik, Contoh Surat Resmi dibawa ini :

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA 
UNIVERSITAS DR.SOETOMO SURABAYA

Jl. Raya Barat No. 120 Surabaya
Surabaya, 6 Desember 2015
No     : 07/BEM/UND EX/V/15
Lamp : –
Hal    : Undangan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni)



Yth.
Pengurus OSIS
SMAN 3 Bandung
Jl. Papintaran Kuring No. 12 Bandung


Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2016/2017 ini, kami selaku pengurus BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS DR.SOETOMO SURABAYA Surabaya memohon kehadiran dari perwakilan sekolah untuk mengikuti beberapa perlombaan menarik yang sudah kami rancang yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal  : ————
Waktu            : ————
Tempat          : ————
Acara             : ————

Dengan sangat hormat kami mengharapkan kehadiran dari para perwakilan sekolah dan bisa hadir ke tempat pelaksanaan dengan tepat waktu.



Hormat Kami.
Ketua BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS DR.SOETOMO SURABAYA Surabaya,






Edy Anduk
Contoh Surat Resmi Perusahaan

PT. Dewa Surat

Alamat : Jl.Semolo, Desa Sukolilo, Kec. Sukolilo. Kab. Surabaya. 40764 
Nomor : 023 / JULI /X / 2014
Hal : ———–
Lampiran : –

Kepada Yth :

Bapak Teguh
Manajer Industri
PT Dewa Surat

Di tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya acara peringatan ulang tahun perusahaan, maka bersama ini kami mengundang seluruh Manajer PT Nusantara Media untuk hadir dalam rapat persiapan yang akan dilaksanakan pada:


Hari/Tanggal : ——-
Waktu           : ——
Tempat         : ——


Demikian undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara ini maka Bapak/Ibu dimohon hadir tepat pada waktunya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.


Hormat kami,
Ketua Panitia

Sekian sedikit informasi yang bisa kami tularkan kapada anda yang membutuhkan Contoh Surat Resmi ini semoga bermanfaat dan bisa membantu. Bila anda terasa tulisan ini bermanfaat untuk anda jadi saya berharap anda ingin sharing pada yang lain. Lantaran pada intinya sharing pengetahuan yang berguna akan tidak pernah putus amalnya hingga kita mati.

Pencarian Paling Populer :

/* */