Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor

 Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor


Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor Surat pejanian yang sering kita ketahui banyak sekali manfaatnya contohnya saja mengenai khasus berikut ini yaitu Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor.

PT Mega Motor akan melakukan Perjanjian Jual beli Motor dengan PT Cintia Motor. Dalam perjanjian tersebut PT Mega Motor bertindak sebagai Penjual yang selanjutnya disebut sebagai Pihak Kesatu dan PT Cintia Motor Bertindak sebagai Pembeli yang selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua. Perjanjian jual beli tersebut, berkaitan dengan akta perjanjian, dari para pihak bersepakat untuk membuat akta perjanjian sebagai bukti otentik sahnya jual beli tersebut. Dan para kedua pihak pun bersepakat membuat akta perjanjian dibawah tangan yang dengan jelas akan dijelaskan sebagai berikut:

PERJANIAN JUAL BELI MOTOR
No.27 /Mega Motor / J /  Juni / 2016
No.18 / DBP / B / 06 / 16

Pada hari ini Kamis tanggal 16 Juni  2016  ( tigabelas bulan Juni  tahun dua ribu tigabelas  ) , kami para pihak :

1. John Packdey, S.H, alamat jl. Nginden no.17 Surabaya, pemegang KTP no. 12.5621. 240379.0562, Sales Manager yang  berdasarkan surat kuasa Direktur Utama bertindak untuk dan  atas nama  PT.Mega Motor dengan alamat kantor di jl. Ngagel 38, Surabaya, sebagai penjual, yang dalam perjanjian ini untuk selanjutnya disebut-sebagai pihak kesatu.

2. Cintia Dewi, ST , alamat  jl. Ngagel selatan no. 28 ( dua puluh delapan) Surabaya, pemegang KTP no.12.5261.171275, Direktur Umum  yang berdasarkan Ad /Art perusahaan no. 19 / CVD/11/02 , betindak untuk dan atas nama PT. Cintia Motor, yang beralamat di jl.Darmawangsa no.23 Surabaya, selaku pembeli, yang dalam perjanjian ini untuk selanjutnya disebut sebagai pihak kedua.

PT.Mega Motor, adalah distributor Motor, Motor import / produk dalam negeri yang telah berkegiatan sejak tahun 1991.
PT Cintia Motor, adalah pengelola Show Room yang memiliki 12 cabang di di pulau Jawa yang telah berkegiatan mulai tahun 1995.
Para pihak telah bersepakat untuk melaksanakan jual beli Motor dengan ketentuan sebagai berikut:

           
Bab I. Obyek Perjanjian dan harga

Pasal  1. Motor yang dimaksud adalah jenis  Metic  merek Sawahsaki, yang setiap unitnya terdiri dari :
a. Body warna Hitam, Putih, Merah, Biru
b. Engine Type Keyhind, Japan –
c. Kopling Otomatis
 Pasal 2. Jumlah Motor yang di jual belikan tersebut = 5 (lima)  Unit-
Pasal 3. Harga setiap Unit = @ Rp.12.000.000,- (Duabelas Juta rupiah), dengan demikian harga seluruhnya = Rp.60.000.000,-(enampuluh Juta Rupiah).

Bab II. Penyerahan dan Pembayaran
                               
Pasal 4. Pihak Kesatu berkewajiban untuk menyiapkan Motor tersebut dalam kemasan yang layak, agar terhindar dari kerusakan ketika dilakukan pengang-kutan.

Pasal. 5. Penyerahan dilaksanakan pada tanggal 14-06 -2016 ( empatbelas Juni Duaribu Tigabelas), pada jam kerja , di gudang  yang ditunjuk oleh pihak Kedua.
Pasal 6. Pihak Kedua wajib melakukan pembayaran sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 3 tersebut di atas, paling lambat 7 ( tujuh ) hari setelah tanggal penerimaan Motor tersebut, dengan cara  men-transfer ke rekening bank yang ditunjuk oleh pihak Kesatu.
Pasal 7. Bukti penyerahan barang ( faktur) dan bukti pembayaran (kwitansi), harus dibuat oleh masing masing pihak untuk kemudian diserahkan kepada yang berkepentingan sebagaimana lazimnya dalam kegiatan pedagangan.
Pasal 8. Apabila ketentuan dalam Pasal.5 serta Pasal 6 tidak dilaksanakan, maka untuk setiap hari kelambatan  para pihak dikenakan denda 1 0/00 ( satu per mil ) dari harga Motor tesebut.

Demikian naskah perjanjian ini dibuat dalam dua berkas, yang sama bunyinya, ditanda tangani oleh para pihak beserta saksi saksi, dibubuhkan meterai yang cukup, sehingga mempunyai kekuatan hukum yang sama; satu berkas untuk pihak Kesatu dan satu berkas untuk pihak Kedua.
Dalam berkas ini juga disertakan lampiran-lampiran yang merupakan bagian dari naskah perjanjian ini.

             
   
                                   Pihak Kesatu                      Pihak Kedua

                                  John Packdey , S.H           Cintia Dewi, S.T

                                                                 Saksi – saksi  
                                             Saksi I,                                  Saksi II,

                                                               

                                       Behaqi Saputra                       Dinda Lestari

Semoga informasi mengenai  Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Sepeda Motor. ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan Contoh Surat yang baik dan benar. Jika anda ingin mengatahu lebih banyak Infomasi dan mengeanai pekerjaaan simak artikel dibawa ini :

  • Contoh Surat Undangan Pengiriman Delegasi
  • Contoh Surat Undangan Pernikahan
  • Contoh Surat Permohonan
  • Pentingnya Sertifikat Pekerja Indonesia Menyambut MEA
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN Desember 2015
  • Lowongan Pekerjaan Bank BNI Syariah
  • Kata Ucapan Selamat Tahun Baru 2016 dan Gambar DP BBM Tahun Baru 2016
  •  

    Pencarian Paling Populer :

    /* */