Contoh Surat Penawaran Permintaan Barang

Surat Penawaran Permintaan Barang

Contoh Surat Penawaran Permintaan Barang – Surat permintaan penawaran adalah surat yang pada dasarnya digunakan oleh suatu perusahaan untuk menanggapi balik atau melakukan permintaan barang terhadap penawaran yang sebelumnya dilakukan oleh perusahan yang melakukan penawaran barang tersebut. Secara fisik surat permintaan penawaran barang berbentuk resmi atau formal, karena dikeluarkan atas nama perusahaan atau lembaga. Namun secara konsep, surat ini termasuk surat yang memiliki maksud untuk kerjasama dalam berbisnis atau usaha.

Sekarang ini yang akan Kami bahas adalah tentang surat permintaan. Jika pada bidang pekerjaan, kita akan gemar untuk mengkaji dan membuat surat lamaran kerja, maka pada postingan kali ini, Kami akan membahas surat terbaru yaitu surat permintaan penawaran barang.

Dalam dunia bisnis maupun dunia konsumtif, permintaan terhadap suatu barang menjadi suatu yang lazim. Permintaan suatu barang bisa menggunakan lisan atau pun menggunakan tulisa. Atau lebih rincinya, surat permintaan. Namun surat permintaan tidaklah dapat kita maknai sebagai surat pemintaan saja. Ada juga surat permintaan yang memiliki siifat penawaran. Maka dari itu Kami akan menyajikan sebuah surat permintaan penawaran barang.

Seperti pada postingan-postingan sebelumnya, tentunya Kami pun akan mendekripsikan sedikit tentang apa itu surat permintaan penawaran barang. Tidak lupa juga, Kami telah menyiapkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses dan tata cara pembuatan surat perminntaan penawaran barang.

Kemudian yang perlu anda ketahui, dalam proses pembuatan surat, ada beberapa hal yang perlu diketehui. Beberapa hal yang perlu diketahui antara lain  :

1. Surat tidak harus menggunakan kop surat, karena biasanya surat seperti itu selalu menggunakan stempel
2. Surat harus bermuatan tentang apa saja dimaksudkan
3. Surat tidak menyertakan kesepakatan, karena baru proses penawaran

Itulah yang perlu diketahui dan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses dan pembuatan surat permintaan penawaran barang. Nah, sekali lagi kami tidak akan cukup dengan hanya membuat deskripsi dan beberapa hal yang perlu diperhatikan saja, kami juga telah menyiapkan contoh surat yang sudah kami post di bawah ini.

PT MERPATI TERBANG
Jl. BARENG YUK No 5
SURABAYA, 17 Desember 2015
No           : 121/IX/8479/12/2015
Perihal     : Permintaan Penawaran Produk

Kepada Yth.
PT SABUN BAU
Jln. SENDIRI. No 212
Surabaya

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan Surat Pengenalan Produk-produk yang telah Bapak/Ibu kirim sebelumnya, kami tertarik untuk membeli berbagai kebutuhan peralatan kantor yang Anda tawarkan kemarin.
Maka dari itu kami mohon Bapak/Ibu dapat mengirimkan beberapa informasi yang kami butuhkan sebagai berikut:
Rincian Barang yang lebih detail
Daftar Harga
Cara pemesanan dan pembayaran
Pemesanan akan kami lakukan setelah mempertimbangkan kembali informasi di atas yang telah kami terima. Semoga surat ini menjadi awal hubungan kerjasama yang baik antar perusahaan kita.
Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

                                                                                                                                                                         Hormat Kami,
                                                                                                                                                            Muhammad

 Semoga informasi mengenai Contoh Surat Penawaran Permintaan Barang ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan Contoh Surat yang baik dan benar. Jika anda ingin mengatahu lebih banyak Infomasi dan mengeanai pekerjaaan simak artikel dibawa ini :

  • Contoh Surat Undangan Pengiriman Delegasi
  • Contoh Surat Undangan Pernikahan
  • Contoh Surat Permohonan
  • Pentingnya Sertifikat Pekerja Indonesia Menyambut MEA
  • Lowongan Kerja BUMN PT PLN Desember 2015
  • Lowongan Pekerjaan Bank BNI Syariah
  • Pencarian Paling Populer :

    /* */