Contoh Surat Bisnis Terbaru

Contoh Surat Bisnis Terbaru
Contoh Surat Bisnis TerbaruKerjasama Bisnis selalu memiliki kompleksitas. Mulai dari sesuatu yang sifatnya adalah untuk profit, pada sisi lain, bisnis juga berkaitan dengan relasi atau kerjasama. Surat bisnis merupakan surat sangat penting, karena sifatnya yang membawa nama perusahaan atau lembaga. Maka tiap-tiap jenis surat bisnis mutlak perlu dengan catatan, disesuaikan dengan jenis bisnis yang diperlukan. Salah satunya adalah surat perjanjian kerjasama bisnis.
Dalam menjalankan atau mengendalikan sebuah bisnis atau usaha, mutlak kita memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak yang kita butuhkan, baik pihak-pihak yang akan membantu jalannya suatu usaha, ataupun pihak-pihak yang membantu dari sisi permodalan. Maka untuk itu, sebuah surat perjanjian kerjasama sangat lah dibutuhkan, dengan proyeksi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan kelak atau pada masa yang akan datang.
Dibawah ini saya akan menjelaskan lebih rinci tentang apa itu yang dimaksud dengan surat penjanjian kerjasama bisnis.
          
Surat perjanjian kerjasama bisnis, ialah merupakan surat yang dibuat oleh pihak-pihak yang terikat dalam suatu kerjasama bisnis atau usaha. Kegunaan dari surat ini ialah untuk menuntut hak dan kewajiban dari masing-masing pihak sebagaimana yang dijelaskan dalam butir surat perjanjian yang telah ditanda tangani dan disepakati oleh kedua belah pihak.
Demikian deskripsi singkat tentang surat perjanjian kerjasama bisnis. Namun, sekali lagi, kurang lengkap kiranya jika saya hanya memberikan deskripsi saja. Agar membuat itu tidak terjadi, saya telah menyiapkan contoh surat perjanjian kerjasama bisnis di bawah ini. Maka dengan ini saya sudah memberikan yang terbaik buat para pengunjung. Semoga bermanfaat.. let’s begin…

Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama     : Sunan Arif
Alamat   : jangkungan, surabaya
No Telp : 2345645678

Selanjutnya disebut Pihak Pertama

Nama    : Muhammad Fajril
Alamat  : Ngesong, Surabaya
No Telp : 567895345767

Selanjutnya disebut Pihak Kedua

Untuk selanjutnya antara Pihak Pertama dan Pihak Kedua memiliki perjanjian kerjasama sebagaimana ketentuan sebagai berikut:
1. Pihak Pertama menitipkan barangnya pada Pihak Kedua dengan sistem konsinyasi. Pihak Kedua mendapat ( 50_ ) % dari omzet penjualan barang titipan pihak pertama.
2. Jumlah maksimal penitipan barang yang dilakukan Pihak Pertama kepada Pihak Kedua adalah ( _500_) item untuk setiap desainnya.
3. Pendistribusian barang untuk area ( Surabaya ) dilakukan oleh Pihak Kedua.
4. Pihak Pertama akan membantu promosi Pihak Kedua, begitu juga sebaliknya.
5. Pihak Kedua melaporkan hasil penjualan kepada Pihak Pertama setiap bulannya, di awal bulan berikutnya disertai dengan penyerahan laba sebesar ( 30__ ) % dari omzet penjualan barang titipan Pihak Pertama kepada Pihak Kedua.
Demikianlah surat perjanjian kerjasama ini kami buat untuk menjadi ikatan di antara kami. Segala hal yang belum termuat dalam surat perjanjian ini, akan dibicarakan bersama antara Pihak Pertama dan Pihak Kedua untuk mencapai mufakat di kemudian hari dan otomatis menjadi addendum pada perjanjian ini.

Perjanjian ini kami perbuat secara penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Jika terjadi perselisihan dalam pelaksanaan perjanjian ini, maka kami sepakat untuk menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan atau musyawarah, namun jika tidak terselesaikan juga, kami sepakat menyelesaikannya berdasarkan hukum yang berlaku.

Perjanjian ini disepakati pada Hari  Rabu, Tanggal 3 Bulan  Dessember Tahun 2015 oleh:

            Pihak Pertama                                                                            Pihak Kedua

         (Sunan Arif)                                                                              (Muhammad Fajril)

Semoga informasi mengenai Contoh Surat Bisnis. ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan Contoh Surat yang baik dan benar. Jika anda ingin mengatahu lebih banyak Infomasi dan mengeanai pekerjaaan simak artikel dibawa ini :

   Lowongan Pekerjaan Bank BNI Syariah

Pencarian Paling Populer :

/* */