Contoh Kop Surat Yang Baik Dan Benar

Contoh Kop Surat Contoh Kop Surat Yang Baik dan Benar –  Membuat Kop Surat suatu hal yang sangat penting dalam surat menyurat baik itu untuk Lembaga resmi maupun tdak resmi. Adannya kop surat pada surat resmi akan menunjukan identitas dari instasi atau lembaga mana surat itu berasal. Pada kesempatan ini Dewa Surat bakal coba mendatangkan suatu penjelasan tentang contoh serta pembuatan kop surat. Mudah-mudahan dapat berguna.
Sering kita jumpai adanya kop surat itu memang sangat penting, banyak orang mungkin menilainya bahwa surat yang dibacanya kurang sopan, kurang terang, kurang komunikatif, kurang mengena atau mungkin dengan kata lain kurang penuhi prasyarat juga sebagai surat yang baik serta benar. Baiknya kita jauhi respon orang yang sejenis itu. Lebih pantas bila mengerti langkah menulis surat yang benar terlebih dulu.
Adapun Fungsi surat yang perlu diperhatikan : 
1.Sebagai Alat Pengenal
Supaya perusahaan lebih gampang di kenal oleh orang-orang, baiknya kop surat diciptakan dengan ciri tulisan yang spesial serta baik di atas kertas yang berkualitas tinggi dengan logo yang mempunyai ciri khas spesial juga sebagai simbol perusahaan serta berkesan moderen (berpendidikan). Untuk pesanan suatu logo yang berkesan berpendidikan ; biayanya dapat meraih jutaan rupiah. Seperti logo pesawat terbang Garuda Indonesia Airways (GIA) umpamanya, dengan cuma lihat logonya saja di kop suratnya orang pastinya tahu bila Surat itu dari perusahaan pesawat terbang GIA. Serta ada banyak lagi perusahaan-perusahaan yang logonya gampang di kenal atau diingat oleh orang.
2. Sebagai Alat Pemberian Informasi
Suatu kop surat yang lengkap berisikan, nama perusahaan, logo, sektor bisnis, serta alamat komplit dengan nomer telpon serta fax. Kesemua ini adalah info untuk pelanggan atau rekanan dari perusahaan itu. Atau demikian sebaliknya dengan bikin kop surat yang komplit adalah pemberian info pada mitra usaha serta beberapa rekanan.

3. Sebagai Iklan
Biasanya perusahaan-perusahaan serta beberapa produsen barang dagangan banyak yang memakai kop surat juga sebagai anjuran iklan serta alat promosi tiap-tiap surat keluar, Hal semacam ini mempermudah beberapa rekanan atau customer mengenalnya. Terlebih bila ditunjang dengan tehnik serta seni tata letak atau lay out yang bagus dan dibutuhkan kecocokan warna tinta bikin yang sesuai sama bakal mengundang kesan serta penilaian sendiri. Ditambah lagi tulisan’ enak di baca serta enak dilihat. Seluruhnya ini bakal mencerminkan bonañditas perusahaan
Berikut adalah hal yang perlu dicantumkan pada kop surat: 
  • Nama kantor atau nama instansi atau nama perusahaan dan juga nama badan atau organisasi,
  • Alamat kantor, instansi, perusahaan atau organisasi,
  • Nomor telpon, no Fax
  • Contoh kegiatan usahanya, Misalnya Biro jasa, Biro iklan dan lain-lain,
  • Kode tromol pos atau kotak pos atau PO.BOX,
  • Logo (Simbol Perusahaan atau organisasi).

CONTOH KEPALA SURAT / KOP SURAT

CV. Dewa Surat
jalan Sunan Agung 12
SURABAYA
No fax / Telp. : 421035
PO.BOX : 215/MGT.

PT. NUSANTARA
jalan NGINDEN, 67
Telp. 6783233
SURABAYA

PT. PRAKASA
IMPOR-EKSPOR
jalan Tanjung Priok no. 25. Telp. 6578882
JAKARTA
No fax :            PO.BOX:

Untuk Lebih Jelasnya Mari Lihat Gambar Dibawa Ini :

Sekian sedikit informasi yang bisa kami tularkan kapada anda yang membutuhkan Contoh Kop Surat ini semoga bermanfaat dan bisa membantu. Bila anda terasa tulisan ini bermanfaat untuk anda jadi saya berharap anda ingin sharing pada yang lain. Lantaran pada intinya sharing pengetahuan yang berguna akan tidak pernah putus amalnya hingga kita mati.

Pencarian Paling Populer :

Contoh Kop Surat Yang Baik Dan Benar | admin | 4.5