Contoh Surat Resign Dari Perusahaan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Resign  adalah surat yang dibuat dengan maksud untuk mengundurkan diri dari suatu perusahaan. Namun seperti halnya surat lamaran kerja, yang tentunya ketika kita membuatnya dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar, maka surat resign pun juga harus kita buat dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Salah satu tujuan membuat surat resign, disamping memang ingin keluar secara baik-baik dari suatu perusahaan, tentunya kita juga menginginkan peresetujuan dari atasan. 

Maka dari iu surat reassign haruslah dibuat sebaik mungkin. Akhir kata mengenai deskripsi surat resign ini, saya akan sedikit share beberapa hal yang perlu diperhatikan di bawah ini:


  1. Format surat tidak harus menggunakan cop surat. Hal ini dikarenakan surat itu keluar atas nama pribadi pegawai
  2. Kepada yang tertuju
  3. Isi surat yang memuat alasan-alasan logis mengapa ingin mengundurkan diri.
  4.  Penanda dari pemohon

Baik gan, untuk menambah gambaran yang lebih jelas dalam pembuatan surat resign, saya sudah menyiapkan contoh surat resign agar para pembaca makin gampang membuatnya. So,, let’s begin….

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja
Surabaya, 29 November 2016
Kepada,
Yth,
Kepala. HRD PT. GAJAH BUAS
Dengan Hormat

Dengan dan Melalui surat in,i saya selaku karyawan PT. GAJAH BUAS berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang – Undang ketenagakerjaan, saya yang bertanda tangan di bawah ini dengan identitas:

Nama           : Sunan Arif

Divisi            :Distribusi
Jabatan        :Kadiv
No Karyawan : 2786r646

Bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT. GAJAH BUAS karena saya dan keluarga akan berpindah domisili. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi atau tendensi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak – hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sungguh-sungguh dan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih


Hormat Saya

Sunan Arif

Sekian rupanya saya sampaikan mengenai sebuah Contoh Surat Pengunduran Diri ini, semoga dengan informasi yang telah saya sampaikan kepada anda bisa bermanfaat bagi anda dan di terima baik oleh anda yang saat ini sedang membutuhkan nya. terima kasih.

Pencarian Paling Populer :

/* */